Prosumut
Ekonomi

BSI Siap Satukan Operasional di Wilayah Sumut, Riau dan Kepri

EPAPER

PROSUMUT – Bank Syariah Indonesia (BSI) siap menyatukan sistem layanan di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri) mulai 14 Juni 2021.

Hal ini diungkapkan Regional CEO Region 2 Medan BSI, Wisnu Sunandar Senin 7 Juni 2021. Dikatakannya penyatuan pelayanan ini adalah bagian dari proses merger operasional yang meliputi migrasi rekening nasabah, kartu ATM hingga mobile, dan internet banking.

“Maka, pada.proses ini nasabah diimbau untuk mengganti akun rekening dari bank syariah yang lama (BRI syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah) menjadi akun rekening BSI,” jelasnya.

Adapun untuk proses migrasi bagi 406 ribu rekening nasabah ini bisa dilakukan secara daring maupun tatap muka. “Cara daring menggunakan aplikasi BSI Mobile sedangkan dengan cara tatap muka bisa datang ke kantor cabang bank syariah sebelumnya dan juga yang terdekat,” terang Wisnu.

Lanjutnya, melalui aktivasi secara daring selain memudahkan nasabah yang tak perlu datang ke kantor tidak perlu khawatir saldo nasabah akan dipindahkan secara otomatis dan tidak berkurang sedikitpun.

“Nasabah juga bisa lihat saldo dananya setelah melakukan aktivasi melalui sms mobile. Jadi sangat mudah dan tinggal datang ke cabang untuk ambil buku tabungan saja,” sebutnya.

Dalam kegiatan yang sama, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional 5 Sumbagut, Andi Muhammad Yusuf pihaknya mendukung proses migrasi nasabah BSI dengan tetap mempertimbangkan aspek kenyamanan dan keamanan nasabah.

“OJK mendukung proses migrasi, sehingga nantinya nasabah tetap dapat melakukan transaksi yang akhirnya dapat memajukan industri keuangan syariah di Tanah Air,” ucap Andi.

Untuk diketahui, proses integrasi operasional cabang, layanan, dan produk secara nasional dilakukan mulai 15 Februari 2021. Dalam periode tersebut, nasabah secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi ke BSI.

Nasabah juga dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan email. Untuk ATM, tetap dapat menggunakan jaringan ATM Prima, ATM Bersama, dan GPN.

Mengenai mobile banking dan internet banking, dari masing-masing bank adal tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah sampai informasi selanjutnya.

Terkait pembiayaan baru, nasabah dapat mengajukan ke cabang BSI terdekat. Untuk pengajuan perpanjangan/restrukturisasi/penambahan fasilitas pembiayaan, dapat dilayani bank asal nasabah sebelumnya.

Pembayaran angsuran pembiayaan nasabah tetap dibayarkan melalui rekening bank asal. Nasabah juga dapat menghubungi BSI Call 14040 untuk informasi lainnya. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tiket Murah Bisa Bangkrutkan Maskapai

Editor prosumut.com

Episode Baru AS vs China : Saling Balas Naikkan Tarif Impor

Val Vasco Venedict

Pilkada 2020 Tidak Berimbas Pada harga Kebutuhan Pokok

Editor Prosumut.com