Prosumut
Olahraga

Athletic Bilbao vs Real Madrid, Prediksi Liga Spanyol 17 Mei 2021

Athletic Bilbao vs Real Madrid, Prediksi Liga Spanyol 17 Mei 2021

PROSUMUT – Athletic Bilbao vs Real Madrid, Real Madrid akan berusaha untuk mempertahankan diri mereka dengan kuat dalam perebutan gelar ketika mereka memainkan pertandingan terakhir dari kampanye La Liga 2020-21 mereka melawan Athletic Bilbao pada Minggu malam.

Pasukan Zinedine Zidane saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen, dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, sementara Athletic menempati posisi kesembilan, sekarang empat poin dari tim urutan kedelapan Celta Vigo.

Beberapa minggu terakhir terasa aneh bagi Athletic, yang telah bermain di dua final Copa del Rey sejak awal April, kalah pada edisi ulang tahun 2020 dari Real Sociedad sebelum kalah 4-0 dari Barcelona di final 2021.

Tim Basque berada di jalur yang lebih baik untuk finis urutan ke-11 musim lalu, dengan total 46 poin dari 36 pertandingan membuat mereka berada di posisi kesembilan dalam tabel, dua poin di atas Osasuna yang berada di urutan ke-11.

Athletic empat poin di belakang Celta yang berada di urutan kedelapan, yang berarti bahwa yang kesembilan mungkin setinggi yang mereka bisa lakukan musim ini, yang akan dilihat sebagai musim yang solid bagi klub.

Pasukan Marcelino sebenarnya berada dalam sembilan pertandingan tak terkalahkan di papan atas Spanyol menjelang perjalanan mereka ke Huesca pada Rabu malam, tetapi tuan rumah mencatat kemenangan 1-0 berkat upaya dari Sandro Ramirez.

Athletic telah relatif kuat di patch mereka sendiri musim ini, mengambil 30 poin dari 18 pertandingan, tetapi mereka akan menyambut tim Real Madrid dengan rekor tandang terbaik di La Liga musim ini.

Real Madrid terus menekan pemimpin klasemen Atletico pada Kamis malam berkat kemenangan mengesankan 4-1 di Granada, dengan Luka Modric, Rodrygo, Alvaro Odriozola dan Karim Benzema di papan pencetak gol.

Kemenangan itu membuat Los Blancos mengumpulkan 78 poin dari 36 pertandingan dan membuat mereka unggul dua poin dari tim urutan ketiga Barcelona dan dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico memasuki dua pertandingan terakhir musim ini.

Tim asuhan Zidane pasti harus memenangkan dua pertandingan berikutnya melawan Athletic dan Villarreal untuk memiliki peluang finis di puncak tetapi bahkan kemudian, mereka harus bergantung pada Atletico yang tidak terhalang melawan Osasuna atau Real Valladolid.

Real Madrid pasti mengalami masalah musim ini, dan cara mereka keluar dari Liga Champions ke Chelsea sangat mengecewakan, tetapi mereka masih bisa mengakhiri 2020-21 dengan gelar La Liga.

Seperti yang telah disebutkan, Los Blancos tampil kuat dalam perjalanan mereka di liga musim ini, sementara mereka tidak terkalahkan melawan Athletic di La Liga sejak Maret 2015 dan keluar sebagai pemenang 3-1 pada pertandingan terbalik awal musim ini.

Athletic akan kembali tanpa servis dari Peru Nolaskoain, Ander Capa, Iker Muniain dan Yuri Berchiche akhir pekan ini karena cedera, sementara Yeray Alvarez, Inigo Lekue dan Oier Zarraga juga bisa absen.

Pelatih kepala Marcelino diharapkan membuat perubahan pada tim yang memulai kekalahan dari Huesca, dengan Alex Berenguer, Raul Garcia, Inaki Williams, Unai Vencedor dan Dani Garcia semuanya kemungkinan akan masuk ke dalam XI.

Empat bek dan penjaga gawang harus tetap tidak berubah, tetapi Oihan Sancet dan Asier Villalibre bisa turun ke bangku cadangan untuk pertandingan hari Minggu dengan juara bertahan.

Adapun Real Madrid, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Ferland Mendy dan Raphael Varane masih absen karena cedera, tetapi Marcelo bisa tersedia, setelah absen melawan Granada karena cedera.

Tim tamu juga dihebohkan dengan berita bahwa Toni Kroos dipaksa mengisolasi diri setelah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif virus corona, yang berarti bahwa dia tidak mungkin bermain di sini.

Federico Valverde karena itu dapat mempertahankan tempatnya sebagai bagian dari tiga lini tengah, sementara Miguel Gutierrez kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di bek kiri menyusul penampilan impresif melawan Granada pada Kamis.(red)

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid:
Athletic Bilbao : Simon; De Marcos, Nunez, Martinez, Balenziaga; Berenguer, D Garcia, Vencedor, Morcillo; I Williams, R Garcia

Real Madrid : Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, Gutierrez; Valverde, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Rodrygo

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Real Madrid: 1-2

Konten Terkait

Preview MotoGP Andalusia 2020 dan Peluang Quartararo Juara Lagi

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Uefa Nation: Albania vs Kazakhstan

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Udinese vs Benevento

Pro Sumut