Prosumut
Pemerintahan

Tim Safari Ramadan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid di Sibulan

EPAPER

PROSUMUT – Tim XIV safari ramadhan Pemkab Sergai diketuai oleh H Gustian  didampingi sekretaris Sariful Azhar, bersama anggota, Zulfikar melakukan kunjungan kedua safari ramadan ke Masjid Alqomar dusun I Pondokcandu Desa Sibulan Kecamatan Tebing Syahbandar, belum lama ini.

Kehadiran rombongan safari ramadan disambut Plt Camat Tebing Syahbandar beserta Kepala Desa Sibulan, pengurus BKM Masjid Alqomar dan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya, ketua tim XIV safari ramadhan Gustian mengatakan kunjungan ini adalah upaya memperkuat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA:  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Gunanya untuk menyerap aspirasi masyarakat dan merupakan salah satu komunikasi yang bisa dibangun.

“Kedatangan tim safari ramadhan Pemkab Sergai juga memberikan bantuan stimulan sebagai penyemangat untuk kemakmuran 51 Masjid yang akan dikunjungi oleh 17 tim safari ramadhan Pemkab Sergai,” kata Gustian.

Selain itu, Pemkab Sergai juga telah menggalang pengumpulan dan penyaluran zakat harta bagi ASN Pemkab Sergai yang beragama muslim.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Asahan

Karena ini merupakan program Pemkab Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Adapun zakat harta ini akan disalurkan kepada 1.555 orang bilal mayit dan 1.286 guru mengaji di Kabupaten Sergai, penyerahannya pun sudah dilakukan secara simbolis beberapa waktu yang lalu.

Gustian juga menghimbau kepada masyarakat Sergai untuk tetap menjaga protokoler kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3 M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, dan Memakai masker).

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Menjelang datang Hari raya Idufitri 1442 H pemerintah telah mengeluarkan aturan ketat larangan mudik kepada masyarakat untuk menunda mudik. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” imbaunya.

Selanjutnya, diakhir acara penyampaian tausiah oleh Ustad M Yunus Purba dan penyerahan bantuan oleh ketua tim XIV safari ramadhan Gustian bersama rombongan kepada Mariadi, pengurus BKM Alqomar. (*)

 

Reporter : Edi Prayitno
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bersama XL, Ini Aplikasi Sisternet dari Kementerian PPPA

admin2@prosumut

Langkat Zero Positif Covid-19, Legislator: Terima Kasih Bupati

admin2@prosumut

Bupati Madina Bantah Mundur Karena Tekanan

Val Vasco Venedict