Prosumut
Sosial Budaya

Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

PROSUMUT – Di bulan yang penuh berkah ini, kembali Alfamidi ramaikan bulan Ramadan 1442 H dengan berbagi kebaikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi), sebagai pengelola jaringan ritel nasional  mengajak yayasan-yayasan pengelola dana donasi konsumen seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dalam program bersama bernama ‘Kado Ramadhan’.

Pada program ini disalurkan sebanyak 12.175 paket sembako atau senilai lebih kurang Rp 1 miliar untuk masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan.

Sebanyak 12.175 paket itu akan didistribusikan secara nasional di 15 provinsi. Diantara Aceh, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

“Kami manejemen Alfamidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk sama-sama saling membantu para masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Yudian Nur, selaku kepala cabang Alfamidi Medan, melalui keterangan tertulisnya Jumat 7 Mei 2021.

Bentuk kegiatan seperti ini katanya, rutin dilaksanakan oleh Alfamidi di setiap bulan Ramadhan. Kado Ramadhan juga sebagai bentuk kepedulian Alfamidi kepada masyarakat.

Harapan dari kegiatan ini, Alfamidi dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi penerima. Untuk cabang Medan sendiri, Alfamidi membagikan seribu tiga puluh lima paket.

Paket dibagikan ke titik-titik yang tentunya telah ditentukan dan melalui proses survey terlebih dahulu.

Di wilayah Sumatera Utara sendiri wilayah pembagian paket kado ramadhan di beberapa titik.

Mulai dari kota Medan, Tapanuli Selatan (Padangsidempuan), Sibuhuan (Padanglawas),  Gunungtua (Padanglawas Utara), Kisaran (Asahan), Kabupaten Deliserdang dan Gunungsitoli (Nias).

Pada Kegiatan penyalurkan paket donasi konsumen berupa Kado Ramadhan, ini merupakam salah satu bentuk rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di bulan Ramadan. Pelaksanaan kegiatan ini selalu mengikuti protokol kesehatan (Covid-19). (Nastasia)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Karang Taruna, Ini Pesannya

admin2@prosumut

Rekor MURI, Pelajar dan ASN di FDT 2019.  Siapa Pengunjungnya?

Editor prosumut.com

Pemerintah Gandeng JPKP Bantu Penderita Kanker di RSUD Rantauprapat

admin2@prosumut