Prosumut
Umum

Rumah di Jalan Kiwi Gang Lima Terbakar

EPAPER

PROSUMUT – Penduduk yang tinggal di Jalan Kiwi Gang Lima, Lingkungan XXI, Keluragan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, dilalap si jago merah, Senin sore 3 Mei 2021. Beruntung, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 15.20 WIB. Rumah yang terbakar semi permanen dengan persentase terbakar  90 persen pemilik Ibu Dewi,” ujar Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Meski tak ada korban jiwa ataupun luka, akibat kebakaran tersebut, dua rumah yang bersebelahan terimbas dengan persentase terbakar 5 persen dan 50 persen. “Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,” kata Nurly.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Sementara Kepala Lingkungan XXI, Indrayana mengatakan, awalnya dia mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran di rumah Dewi.

“Selanjutnya kita ke lokasi dan secara spontan warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api yang terlalu besar, sehingga belum berhasil dipadamkan,” ungkap Indrayana.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Menurut dia, diduga penyebab kebakaran berasal dari api kompor yang ditinggal pemiliknya. “Kalau dari informasi masyarakat katanya dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh pemiliknya. Tapi, begitupun penyebab pastinya sedang dalam penyelidikan polisi,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Tukang Becak Tewas Mendadak di Pinggir Jalan Asia

Editor prosumut.com

Pesta Daging Anjing, 27 Warga Simalungun Keracunan

Editor prosumut.com

Walikota Harapkan Kader Pemuda Muhammadiyah Berkarakter dan Berintegritas

Editor prosumut.com