Prosumut
Pemerintahan

Rakor Perkembangan Covid-19 Sergai, Bupati Ingatkan ASN

EPAPER

PROSUMUT – Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya memimpin langsung rapat kordinasi (Rakor) membahas perkembangan Covid-19 di Aula Sultan Serdang kantor Bupati, Seirsmpah, Selasa 27 April 2021.

“Awal Covid-19 ini muncul, semua pihak solid dan aktif melakukan koordinasi dengan ketat serta protokol kesehatan (Prokes) benar-benar dijalankan. Bahkan Sergai sempat cukup lama bertahan di zona hijau pada saat itu,” kata Darma.

Karena itu ia meminta sikap dan langka kembali dikuatkan seperti tahun lalu, dalam menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Bantah Terjadi Pembludakan Pasien Covid-19

Berbagai pengalaman menurutnya sudah cukup menjadi pelajaran. Terutama terkait larangan mudik di masa pandemi ini, dimana silaturahim keluarga di saat lebaran berpotensi menularkan virus.

“Kejadian seperti ini menjadi contoh jika aturan pemerintah untuk melarang mudik itu sudah tepat. Dengan membatasi mobilitas masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebarannya Covid-19,” jelasnya.

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan terciptanya kluster terbaru lanjut Darma, Pemkab Sergai mengambil kebijakan menutup sementara kampung ramadhan yang digelar di pelataran Masjid Agung.

BACA JUGA:  Kelurahan PB Selayang II Bagikan Sembako ke Petugas

“Ini demi mengurangi kerumunan berlebihan supaya tidak tercipta kluster baru di Sergai,” ucap Darma Wijaya.

Bupati Darma Wijaya juga menekan kepada kinerja OPD yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar mengedepankan beberapa poin penting seperti kinerja ASN, karena ini tidak ada lagi muatan politik.

Darma Wijaya menegaskan kinerja para ASN dalam menangani pandemi yang akan jadi penentu untuk masa depan jabatan yang dipegangnya.

Tentunya, loyalitas kerja dan kesungguhan ASN dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini.

BACA JUGA:  Pj Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Ops Ketupat Toba 2021

“Tak perlulah ada saling buang badan dan saling lempar tanggung jawab semua harus solid,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Darma Wijaya meminta kepada ASN agar bekerja secara transparan, begitu juga yang ada di Kecamatan agar membantu pihak desa supaya berkoordinasi demi menekan penyebaran pandemi Covid-19 di desa.

Begitu juga setiap Kecamatan agar menyediakan minimal 10 pasang APD, dan melakukan penyemprotan disinfektan juga harus kembali mulai diaktifkan kembali. (*)

 

Reporter : Edi Prayitno
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Data Terbaru Covid-19 Asahan di Hari Lahir Pancasila

admin2@prosumut

Wabup Langkat Vidkon Bersama Gubsu: Bahas Tatanan Normal Baru

admin2@prosumut

Bupati Batubara Terima Audiensi Taruna STTD

Editor Prosumut.com