Prosumut
Sosial Budaya

PAC PP Panai Hulu Bedah Rumah Janda Tua

EPAPER

PROSUMUT – Pimpinanan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Panai Hulu Labuhanbatu menggelar aksi peduli masyarakat miskin dengan Membedah Rumah seorang janda tua. Aksi ini pun tak disangka oleh pemilik rumah.

Ketua PAC PP Panai Hulu Mbelin Juahta Tarigan mengatakan aksi sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Tarmini (65) digelar di Desa Tanjung Sarangelang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

“Kita sangat prihatin kepada beliau, apalagi saat ini bulan suci Ramadan. Bulan ampunan dan amal kita dilipatgandakan. Apalagi kita membantu fakir miskin,” kata Mbelin yang mengetahui kondisi Tarmini dan rumahnya (gubuk) yang hampir rubuh.

Kegiatan bedah rumah ini katanya, atas kerjasama pengurus pimpinan ranting dan anak ranting PP di desa tersebut. Termasuk andil masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

“Terimakasih kepada rekan juang sekalian dari PP se Kecamatan Panai Hulu. InsyaAllah bantuan rekan-rekan juang sekalian dan masyarakat dibalas oleh Allah SWT,” tambah Mbelin.

Tarmini sendiri yang keseharian hidupnya mencari kayu bakar mengaku tidak menyangka ada pemuda yang sukarela membangunkan gubuk miliknya yang sudah reot.

Ia yang tinggal bersama sang cucu mengakui selama ini, jika hujan turun, rumahnya kerap kemasukan air.

BACA JUGA:  Alfamidi Bagikan 12.175 Paket Sembako Kado Ramadan 

“Saya kayak mimpi aja. Selama ini tak pernah saya menyangka ada yang begini. Terimakasih, rumah saya tidak kebanjiran lagi (kemasukan air),” ucapnya penuh syukur dan meneteskan air mata. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Labuhanbatu Gelar Khitanan Massal Gratis

admin2@prosumut

Bupati Labuhanbatu Bagikan Langsung Sembako ke Abang Becak

admin2@prosumut

Brimob Polda Sumut Kirim Bantuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Medan

admin2@prosumut