Prosumut
Kriminal

Curi Baterai Terekam CCTV, Minto tak Berkutik Saat Diciduk

EPAPER

PROSUMUT – MJN alias Minto (33) akhirnya ditangkap personil Satreskrim Polres Tebingtinggi, setelah aksinya melakukan pencurian dua unit Baterai mobil pada Minggu dini hari 28 Maret 2021, sekira pukul 03.00 WIB terekam CCTV.

Kini lelaki yang tinggal di Jalan Kesatria Ujung Gang Swadaya Lingkungan II Kelurahan Damar Sari Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, yang melakukan pencurian Baterai di bengkel mobil di Jalan Abdul Hamid Lingkungan III Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan, Sabtu 3 April 2021 siang kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan terhadap satu orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), berupa dua unit baterai mobil merek Yuasa N 100 dan merek Incoe N 120.

“Akibat kejadian ini, Warno (37) yang merupakan pemilik baterai warga Jalan Bani Hasyim Gang Pringgan Lingkungan I Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi terpaksa harus mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta rupiah dan selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Mapolres Tebingtinggi,” terang Josua Nainggolan.

Kasubbag Humas menambahkan, dari tangan pelaku Minto yang ditangkap pada Rabu 31 Maret 2021 sore sekira pukul 18.00 WIB di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Satria Kota Tebingtinggi ini, polisi turut mengamankan barang bukti berupa pakaian pelaku pada saat melakukan aksi pencurian.

“Akibat perbuatannya, pelaku yang beraksi hanya seorang diri akan dijerat dengan melanggar Pasal 363 dari KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara,” tegas AKP Josua Nainggolan. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bawa Ratusan Bal Ganja, Dua Warga Jabar Diringkus

Editor prosumut.com

Massa IPK Diduga Rusak Pos Satpam Cemara Asri

Ridwan Syamsuri

Polisi Diminta Lanjuti Proses Hukum ‘Pemain Medsos’ Ngaku Wartawan

admin2@prosumut