Prosumut
Politik

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Kutuk Aksi Bom Makasar

PROSUMUT – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara kutuk keras aksi pengeboman Gereja Katedral di Makassar pada Minggu 28 Maret 2021.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Sumut Ust. Syahrul Efendi Siregar dalam keterangannya mengatakan bahwa tindakan pelaku jauh dari nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai agama oleh karenanya tidak ada satu alasanpun yang bisa membenarkan tindakan keji tersebut.

“Agama manapun selalu mengajarkan pengikutnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dan mustahil seseorang yang memahami nilai-nilai agama akan melakukan teror keji seperti itu,” Ungkap Ust Syahrul dalam keterangan persnya, Senin 29 Maret 2021.

Tindakan teror dengan mengatasnamakan jihad merupakan pemikiran sesat yang irasional, baik yang melakukan maupun yang mendukung tindakan teror tersebut sudah pasti tersesat dalam aqidah, karena Allah SWT telah memerintahkan kita untuk tidak saling membunuh sesuai dengan [al-Isrâ`(17) ayat :33. ‘Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allâh (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar’.

“Jikalau ada yang membenarkan aksi tersebut maka sudah jelas mereka masuk kedalam ajaran sesat dan menyesatkan yang harus diberi tindakan yang tegas karena kesesatannya bukan hanya merusak kedamaian masyarakat akan tetapi juga merusak kesucian ajaran agama itu sendiri,” terang Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Untuk itu Ketua DPD Bamusi tersebut, mengajak seluruh elemen masyarakat sumut untuk bersatu padu melawan kelompok-kelompok intoleran dan menjadikan terorisme sebagai musuh bersama karena kalau di biarkan akan menjadi duri dalam daging di negeri yang kita cintai.

“Tak ada kata lain bagi kita yang menginginkan NKRI tetap utuh untuk bersatu padu memerangi Intoleransi dan terorisme demi keutuhan negara yang kita cintai ini,” imbuh Ust Syahrul.

Terakhir Ust Syahrul meminta kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi teror dan Kita meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelaku terorisme.

“Polisi harus tegas dan keras terhadap pelaku tindak terorisme, dan yakinlah bahwa seluruh elemen masyarakat Indonesia senantiasa mendukung setiap langkah pihak kepolisian untuk membebaskan negeri ini dari teror,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

DPD Golkar Deliserdang Bentuk Panitia Musda X

admin2@prosumut

Pilkada Medan 2020, Akhyar-Salman akan Bersepeda Daftar ke Kantor KPU

admin2@prosumut

PDIP Sumut Investigasi Dugaan Politik Uang di Pilkada

Editor Prosumut.com