Prosumut
Public Service

Satlantas Medan Gandeng GrabExpress untuk Pengiriman SIM ke Rumah

EPAPER

PROSUMUT – Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) kota Medan mengumumkan kerja samanya dengan layanan kurir instan milik Grab, GrabExpress untuk menyediakan layanan pengiriman Surat Izin Mengemudi (SIM) langsung ke rumah.

Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Medan yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM atau melakukan pembuatan SIM baru di kantor Satlantas.

Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrian pengambilan SIM yang kerap terjadi.

Dalam acara peluncuran ini, Grab juga menyerahkan sejumlah unit GrabWheels untuk mendukung mobilitas para polisi untuk melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Kepala Satuan Kepolisian Lalu Lintas kota Medan, AKBP Sonny W Siregar menyampaikan antusiasme dan apresiasinya atas kerja sama ini.

“Kami sangat senang dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Inovasi ini kami harapkan juga dapat menghindari praktik percaloan yang tidak resmi dalam proses pembuatan SIM,” katanya, Sabtu 20 Maret 2021.

Hal ini tentunya juga sejalan dengan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan menghindari kerumunan.

Kami juga berterima kasih atas dukungan GrabWheels yang diberikan oleh Grab.

Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif.

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen Grab untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memastikan mereka bisa merasakan dampak positif dari teknologi kami.

“Kolaborasi ini juga memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress. Selain itu, kami juga berharap unit GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas yang inovatif, praktis dan ramah lingkungan bagi para aparat kepolisian dalam kegiatan operasinya,” jelasnya.

Dengan kerja sama ini lanjutnya, pemohon SIM yang melakukan pembuatan baru maupun perpanjangan masa berlaku SIM di Kantor Satlantas akan dilayani oleh petugas Grab yang membantu pengisian formulir persetujuan pengantaran menggunakan layanan GrabExpress.

Kemudian pemohon dapat langsung kembali ke rumah dan menunggu pengantaran SIM.

Setelah proses pembuatan SIM telah selesai, petugas Grab akan mengkonfirmasi langsung kepada pemohon SIM untuk proses pengantaran menggunakan GrabExpress hingga sampai ke tangan pemohon.

Selain itu, Grab juga turut menyerahkan sejumlah unit GrabWheels kepada Satlantas.

Penyerahan ini ditujukan untuk mendukung mobilitas para polisi untuk melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat dengan solusi mobilitas yang ramah lingkungan. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Surat Permohonan SHM Ngendap 8 Bulan di BPN Tebing Tinggi, Pak Kakan Bagaimana Ini?

admin2@prosumut

Dinas Lingkungan Hidup Tidak Temukan Pencemaran Lingkungan

Ridwan Syamsuri

Dukung Ekonomi Sibolga, Pertamina Resmikan Depot Pesawat Udara

admin2@prosumut