Prosumut
Ekonomi

Kemenparekraf dan BEI Ajak Pelaku UMKM di Medan Kenali Pasar Modal

EPAPER

PROSUMUT – Sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan bincang pasar modal secara offline dan online via zoom di Hotel JW Marriot Medan, Jumat 19 Maret 2021.

Kegiatan perdana bincang pasar modal yang mengangkat tema ‘Pengenalan Pasar Modal Bagi Para Pelaku UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif’ ini, menghadirkan sejumlah narasumber.

Antara lain, Ahmad Rekotomo (Plh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf), Hanifah Makarim (Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf), Muhammad Pintor Nasution (Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumut), Ria Novida Telaumbanua (Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut), Achmad Dirgantara (Head of IDX Incubator West Java), Claudia Ingkiriwang (Komisaris Utama Pigijo), dan Ki Saur Pandjaitan (Pakar Ekonomi).

BACA JUGA:  Skema SCF, Alternatif UMKM Peroleh Modal Usaha

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang dipersembahkan untuk para pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif yang sedang melangkah pada tahap awal dalam mengenal dunia pasar modal,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumut, Muhammad Pintor Nasution.

BACA JUGA:  OJK Catat Perbankan Syariah di Sumut Tumbuh Double Digit 

Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dunia pasar modal secara garis besar kepada pelaku UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bincang pasar modal telah dilaksanakan untuk yang keempat kalinya pada tahun 2021, sejalan dengan perkembangan dunia pasar modal yang memang telah diprediksi akan semakin tumbuh pesat di sepanjang 2021.

BACA JUGA:  Skema SCF, Alternatif UMKM Peroleh Modal Usaha

Bagi pelaku UMKM yang berminat mengikuti kegiatan tersebut, dapat melakukan registrasi mulai tanggal 16 – 19 Maret 2021 melalui link pendaftaran bit.ly/BPM_MEDAN.

Para pihak yang ingin mengetahui agenda KreatIPO bisa melihat di website dan Instagram Kemenparekraf serta Instagram IDX Incubator. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

 

Konten Terkait

Nasib Rupiah Lagi Apes

Editor prosumut.com

Tantangan Semakin Berat, Kinerja Pertumbuhan XL Axiata Positif

admin2@prosumut

Inilah Para Pewaris Emporium Bisnis Properti Ciputra

valdesz