Prosumut
Berita Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pakpak Bharat-TPL Teken MOU

EPAPER

PROSUMUT – Kualitas pendidikan merupakan modal dasar pengembangan masa depan daerah. Dalam keragka itu perlu sinergitas berbagai pihak yang komitmen dan kompeten.

Kerangka itu yang hendak dicapai Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan PT Toba Pulp Lestari, Tbk saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang Pendidikan.

Penandatanganan MOU langsung dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik, Asisten II Supardi Padang, Kadis Kominfo Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, Kabag Pemerintahan Robiccem Habeahan, juga langsung ditandatangani oleh Direksi TPL, Jandres Silalahi didampingi oleh Manager Humas Senior Tagor Manik, Ramida Siringo-ringo, Manager CSR Bahara Sibuea, Tim Humas TPL Juandri Hutabarat, Hubungan Masyarakat (Humas) PT TPL, Takkas Tambunan, Yessi Panggabean (CD),dan sejumlah pimpinan lainnya, Rabu 17 Maret 2021 di Aula Guest House TPL, Komplek TPL, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Gelar Rakerda II, PDIP Sumut Dukung Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi

Direksi PT.Toba Pulp Lestari,Tbk, Jandres Silalahi mengatakan pihak PT TPL tertarik untuk membangun sumber daya manusia melalui pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat karena pendidikan masih sangat butuh peningkatan sehingga TPL ingin berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan para siswa di Kabupaten Pakpak Bharat mulai tingkat dasar hingga tingkat atas.

“Kita juga merancang dalam kerja sama ini bagaimana membentuk pengetahuan siswa dari guru dengan meningkatkan kapasitas para guru,” kata Jandres Silalahi.

Bupati Pakpak Bharat,Franc Bernhard Tumanggor dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tinggi tingginya kepada pihak TPL yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatiannya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

BACA JUGA:  Gelar Rakerda II, PDIP Sumut Dukung Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi

Bupati menilai kerja sama ini merupakan langkah strategis guna pencapaian tujuan atau pemenuhan kebutuhan daerah melalui berbagai kewenangan yang dilimpahkan dalam konsep urusan wajib dan urusan pilihan dapat dimaksimalkan dengan seluruh potensi yang dimiliki sebagai sumber daya penopang kemandirian daerah melalui penyelenggara pembangunan yang kreatif, inovatif dan produktif.

Kedepannya Bupati Pakpak Bharat berharap agar Kabupaten Ini terus mendapat perhatian dari perusahan ini baik dari sisi pelaksanaan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat, sisi tenaga kerja, maupun kagiatan lainnya.

BACA JUGA:  Gelar Rakerda II, PDIP Sumut Dukung Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi

Tak lupa sebagai ungkapan terimakasih dan salam hangat, usai penandatanganan juga dilakukan penyematan ulos dari kedua pihak dan pemberian cendramata.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik mengatakan sesuai dengan ketentuan MoU ini tujuan dari kerja sama ini adalah meningkatkan mutu pendidikan, Pemkab Pakpak Bharat akan memakai ahli di bidang pendidikan khususnya matematika dan fisika yaitu Profesor Surya William, serta pengelolaannya pun murni oleh tim ahli.

“Pemkab Pakpak Bharat sudah merekrut para guru yang berusia dibawah 40 tahun untuk dilatih selama 2 tahun kemudian langsung kita terapkan pembelajaran metode matematikan dan fisika ke seluruh siswa tingkat PAUD,TK, SD dan SMP” kata Orba Manik. (*)

Konten Terkait

Disdik Batubara Gelar Uji Kompetensi Guru

admin2@prosumut

Ayo, Ini Tips Olahraga Pilihan di Bulan Ramadhan

valdesz

Dosen Ekonomi Pembangunan Unpab Bahas Ekonomi Islam dan Kampung KB

Ridwan Syamsuri