Prosumut
Sosial Budaya

Perayaan Paskah 2021, FKKGSU Minta Dukungan Ketua DPRD Sumut

EPAPER

PROSUMUT – Forum Komunikasi Konsultasi Gerejawi Sumatera Utara (FKKGSU) meminta dukungan kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting terkait rencana Perayaan Paskah dan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumut 2021. Dengan mengikuti protokol kesehatan, organisasi ini berharap kegiatan dapat berjalan lancar.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Paskah 2021 FKKGSU, Penyabar Nakhe menyampaikan hal itu saat beraudiensi ke Ketua DPRD Sumut, Rabu 17 Maret 2021, bersama sejumlah pengurus. Direncanakan perayaan tersebut akan dilangsungkan secara virtual.

“Kami berharap Bapak Ketua DPRD Sumut hadir dan memberikan kata sambutan pada saat perayaan Paskah tersebut,” ujar Penyabar.

Pihaknya mengakui bahwa dalam perayaan ini, kendala anggaran Paskah adalah tidak ada tertuang di dalam APBD Sumut 2021. Untuk itu, pihaknya meminta agar DPRD Sumut membantu memasukkannya di P-APBD 2021.

“Untuk Peryaan Paskah ini akan diadakan pada 24 April 2021 pukul 14.00 WIB. Jadi kegiatan kali ini ada dua, yakni berdoa bersama di Samosir dan Peryaan Paskah,” sebutnya.

Sekretaris Umum FKKGSU, Pdt Boimin Sirait menyebutkan bahwa pihaknya berencana ingin bertemu DPR RI dan Menkumham dalam rangka menyampaikan rencana tersebut.

“Kalau bisa kita tak perlu lagi pakai proposal. Tetapi anggaran itu otomatis masuk di APBD,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta agar FKKGSU ini bisa terlembaga dengan baik. Setelah itu, pihaknya akan mengupayakan agar anggaran untuk forum ini dapat dimasukkan ke APBD.

“Saya sarankan agar perayaan paskah ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Saya pribadi mendukung penuh, sekaligus kita harapkan pandemi (Covid-19) ini bisa segera berlalu,” pungkas Baskami. (*)

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Yonif 126/KC Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

admin2@prosumut

Kain Ulos 500 Meter Dibentang, Edy: Lestarikan Budaya Lokal

Editor prosumut.com

Ketua PKK Labuhanbatu Apresiasi Kehadiran IBI

admin2@prosumut