Prosumut
Pemerintahan

DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi ke-75 Kabupaten Asahan

EPAPER

PROSUMUT – Dalam rangka hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan, DPRD Asahan menggelar Paripurna Istimewa di Gedung Dewan, Senin 15 Maret 2021.

Hadir diantaranya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD H Baharudin Harahap, Pj Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution, unsur Forkopimda, para Wakil Ketua DPRD, anggota serta pejabat Pemkab dan para camat. Baik yang langsung maupun melalui sambungan jarak jauh.

Ketua DPRD Asahan menyampaikan bahwa perayaan hari jadi ini merupakan momentum refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sejak 75 tahun silam hingga saat ini.

BACA JUGA:  Ijeck Berharap Revisi UU tentang Desa Dorong Pemerataan Pembangunan

Dirinya berharap tahun ini juga menjadi motivasi mendorong dan memotivasi seluruh masyarakat serta pemangku kepentingan dalam membangun daerah. Ditandai dengan bekerja lebih cepat, cerdas guna mewujudkan Asahan yang sejahtera yang relijius dan berkarakter.

Menurutnya, perkembangan Kabupaten Asahan di usia ke-75 tahun, mencatat kemajuan pembangunan yang signifikan. Namun masih perlu banyak berbenah dan bekerja lebih keras lagi.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ujar Baharuddin.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin MoU dengan Pemko Sabang

Sementara Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan tahun ini digelar sederhan, mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19.

Meskipun sederhana, menurutya yang terpenting adalah bagaimana seluruh pihak bersyukur dan mengingat sejarah pengorbanan para pejuang dan para pendahulu.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota lain kedepan,” ucap Taufik.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin MoU dengan Pemko Sabang

Untuk itu, Wakil Bupati Asahan mengajak kepada semua pihak untuk bangkit bersama. Selain itu, fokus menjadikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 saat ini, menjadi skala prioritas.

“Adapun rangkaian hari Jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini adalah pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD, zikir bersama dan gotong royong di setiap kecamatan. Sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan,” tegas Wakil Bupati.

Sedangkan Pj Sekdakab turut menyampaikan cerita sejarah berdirinya Kabupaten Asahan sampai sekarang. (*)

 

Reporter : NIkmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Presiden Serukan ‘Tetap Dirumah’, Anggota DPRD Langkat Malah Kunker

admin2@prosumut

Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Ajak Pelajar Menabung

Editor Prosumut.com

DPRD Sergai Setujui Ranperda P-APBD 2019

Editor prosumut.com