Prosumut
Pemerintahan

Polres Tebingtinggi Gelar Rapat Pembentukan Posko BPBD

PROSUMUT – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso diwakili Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, Jumat 12 Maret 2021 siang memimpin pelaksanaan Rapat Pembuatan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Rapat pembuatan posko BPBD yang dilaksanakan di Ruang K3i Polres Tebingtinggi ini turut dihadiri oleh mewakili Kaden Brimob Den B Tebingtinggi, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Budiono, Kadis PUPR Rusmiaty Harahap, mewakili Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Satpol PP serta para Camat se Kota Tebingtinggi.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Dalam rapat yang juga diikuti Paur Dal Bag Ops Iptu B Tarigan dan Kanit Turjawali Iptu M Samosir serta Kanit Pam Obvit Sabhara Ipda Gatot tersebut disampaikan bahwa pembuatan posko BPBD di wilayah hukum Polres Tebingtinggi ini direncanakan akan dilakukan di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

Adapun hasil kesimpulan dari rapat tersebut adalah adanya kesepahaman untuk bersinergi dan satu visi dalam hal tugas pokok masing-masing instansi.

Serta terciptanya satu suara dalam hal penanggulangan bencana di Kota Tebingtinggi.

Bila terjadi bencana, setiap instansi juga telah mempersiapkan apa yang di perlukan dan berkoordinasi dengan para Camat, dan juga menyiapkan bantuan makanan siap saji.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Yang nantinya pendistribusiannya akan di bantu personil TNI dan Polri, serta menyiapkan perahu kecil dalam hal melakukan evakuasi masyarakat.

Giat rapat yang dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ini berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemkab Langkat Gelar Bimtek Penggolongan dan Kodefikasi Barang

Editor prosumut.com

Forum Pembauran Kebangsaan Punya Misi Mulia : Cegah Konflik Horizontal di Kota Binjai

Editor prosumut.com

Sudah 600 Angkutan Mudik di Sumut Dicek Kesiapan Layak Jalan

Ridwan Syamsuri