Prosumut
Hiburan

Yulia Asal Sumut Siap Bertarung di Top 70 LIDA 2021

EPAPER

PROSUMUT – Namanya Yulia Ningsih Lubis, menjadi salah satu perwakilan dari dua Duta Provinsi perwakilan Sumatera Utara (Sumut) yang lolos dalam audisi online kompetisi dangdut terbesar di Indonesia Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Yulia sapaan akrabnya akan memasuki seleksi tahap akhir dan akan bertarung di babak Top 70 LIDA 2021.

Warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, itu dalam aksinya telah sukses memukau Reza DA, Lesti DA dan King Nassar yang bertugas sebagai Dewan Juri dengan lantunan lagu yang dibawakannya.

Pada episode Final Audisi LIDA 2021 tayang Rabu 10 Maret 2021 malam, gadis 22 tahun itu bertarung dengan peserta dari tiga provinsi lainnya yakni Yogyakarta, Kepulauan Bangka Belitung, dan Sulawesi Utara.

Ia berjuang mendapatkan gelar itu dengan menyanyikan tiga judul lagu yakni Bisik-Bisik Tetangga, Tanda Cinta, dan single asal Tapsel (Tapanuli Selatan) berjudul Rapuh ciptaan ayahanda Top Simamora, production by Nasty Production.

Saat berbincang dengan media melalui virtual perempuan tamatan Universitas Al Azhar Jurusan Akuntansi ini mengaku pernah mengalami kegagalan dalam kompetisi LIDA sebelumnya.

“Walau pernah gagal, saya terus mengasah kemampuan menyanyi saya di rumah bersama mama yang menjadi inspirasi dan semangat saya. Mama juga menjadi motivasi saya untuk terus maju bertarung dalam kompetisi ini,” katanya melalui aplikasi zoom bersama media di Medan, Kamis 11 Maret 2021.

Yulia mengaku telah suka menyanyi sejak mulai umur 5 tahun. Bakatnya seperti diturunkan dari sang ibu, Maghdaleni.

“Mamak dulu penyanyi dari panggung ke panggung. Sekarang memang udah enggak nyanyi lagi. Saya waktu itu sering ikut mamak nyanyi. Saat itu masih SMA kelas 2 udah ikut nyanyi,” tutur anak pertama dari 2 bersaudara ini.

Sementara itu, Ayahnya, Poniran, bekerja sebagai kuli bangunan dan ibunya yang kini di rumah mengurus rumah tangga selalu mendukung impian Yulia menggapai cita-citanya.

Selain ingin mengharumkan Provinsi Sumatera Utara dan mewujudkan cita-citanya, Yulia sebenarnya ingin membanggakan dan penuhi impian sang ibu.

“Saya mau banggain mamak, penuhi impian mamak yang ingin saya jadi artis penyanyi,” pungkasnya.

Ada sekira 200 judul lagu dangdut yang Yulia hapal sebagai modalnya meraih impiannya dan sang ibu.

Liga Dangdut Indonesia 2021 dengan jargon Seni Menyatukan adalah ajang pencarian bakat menyanyi dangdut musim keempat dari Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan di Indosiar.

Acara ini mulai tayang perdana pada 6 Maret 2021 untuk penayangan audisi. Audisi daring dibuka dengan mengusung konsep virtual dan diselenggarakan pada 15 November 2020 sampai 23 Januari 2021.

Untuk pertama kalinya musim acara ini ditayangkan dengan jarak tidak jauh dari musim sebelumnya kurang lebih lima bulan saja, dikarenakan musim sebelumnya baru berakhir pada September 2020 karena sempat tertunda lama akibat pandemi Covid-19. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Peringati Hari Musik, Ini PR Terbesar Musisi: Redrafting RUU Permusikan

Val Vasco Venedict

Bohemian Rhapsody, Elegi Sang Superstar

Val Vasco Venedict

Ditutup 17 Januari 2021, Proses Audisi LIDA 2021 Gratis!

admin002