Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Leeds United vs Chelsea

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Leeds United vs Chelsea

EPAPER

PROSUMUT– Leeds United vs Chelsea, Chelsea akan berusaha meraih tiga kemenangan Liga Premier berturut-turut saat mereka bertandang ke Elland Road pada Sabtu sore untuk menghadapi Leeds United.

The Blues, yang mengalahkan Everton 2-0 pada Senin malam, saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen, dua poin dari posisi kelima West Ham United, sementara Leeds menempati posisi ke-11 di papan atas Inggris.

Leeds sangat terkesan di musim pertama mereka di level sepak bola ini, mengambil 35 poin dari 27 pertandingan untuk menempati posisi ke-11 dalam tabel, sembilan poin dari zona degradasi.

Los blancos telah memenangkan 11 pertandingan Premier League musim ini, yang sama dengan Arsenal dan hanya satu pertandingan lebih sedikit dari juara bertahan Liverpool, tetapi mereka telah menderita 14 kekalahan, lebih banyak dari posisi ke-18 Fulham.

Sisi Marcelo Bielsa juga dalam performa yang mengecewakan, setelah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di papan atas Inggris, termasuk dua pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa dan West Ham tanpa mencetak gol.

Leeds tidak memiliki kekhawatiran degradasi karena mereka unggul sembilan poin dari tiga terbawah, sementara mereka hanya tiga poin di belakang Arsenal yang berada di urutan ke-10 dan masih mengincar finis di babak atas.

Mantan klub Championship itu telah menang lima kali, imbang dua kali dan kalah enam kali dari 13 pertandingan liga kandang mereka musim ini, yang merupakan indikasi ketidakkonsistenan mereka, tetapi mereka menahan Chelsea untuk bermain imbang 1-1 ketika kedua tim terakhir kali saling bertanding. Liga Premier di Elland Road pada Desember 2003.

Chelsea, sementara itu, akan memasuki pertandingan hari Sabtu setelah menang 2-0 atas Everton pada hari Senin; Gol bunuh diri dari Ben Godfrey membuat The Blues unggul di menit ke-31 sebelum Jorginho menggandakan keunggulan dari titik penalti di babak kedua.

Raksasa ibu kota masih tak terkalahkan di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel, dengan mantan manajer Paris Saint-Germain itu menang delapan kali dan seri tiga kali dari 11 pertandingannya.

The Blues telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier melawan Liverpool dan Everton, dan total 50 poin dari 28 pertandingan telah membuat mereka berada di posisi keempat dalam klasemen, hanya tiga poin di belakang tim urutan ketiga Leicester City tetapi hanya unggul dua poin dari urutan kelima West Ham, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Chelsea sangat terkunci dalam pertarungan empat besar, tetapi mereka juga akan memiliki pandangan mereka di tempat lain, menghadapi Atletico Madrid di leg kedua pertandingan 16 besar Liga Champions pekan depan sebelum menghadapi Sheffield United di perempat final. Piala FA pada 21 Maret.

Tim asuhan Tuchel hanya memenangkan setengah dari 14 pertandingan tandang mereka di Liga Premier musim ini, dan belum pernah menang di Elland Road di kasta tertinggi Inggris sejak April 2000.

Leeds akan kembali tanpa jasa Adam Forshaw pada hari Sabtu, sementara Bielsa mengungkapkan selama konferensi pers hari Kamis bahwa Pablo Hernandez dan Pascal Struijk juga absen.

Jamie Shackleton tersedia, sementara Kalvin Phillips dan Rodrigo Moreno sama-sama fit, datang melalui bentrokan dengan West Ham setelah cedera baru-baru ini.

Robin Koch juga telah pulih dari masalah lutut, tetapi bek tersebut tidak akan tampil dalam pertandingan ini, dengan kemungkinan kembali untuk tim U-23 pada Senin malam.

Patrick Bamford dan Raphinha keduanya akan tampil di sepertiga akhir lapangan, dan ada kemungkinan juga akan menjadi starter untuk Jack Harrison dan Rodrigo, dengan Tyler Roberts dan Helder Costa berpotensi keluar.

Sedangkan untuk Chelsea, Tammy Abraham masih sedikit ragu dengan masalah pergelangan kaki, tetapi tim tamu dalam kondisi yang sangat baik, yang berarti bahwa Tuchel harus membuat sejumlah keputusan.

Diharapkan ada perubahan dari sisi yang dimulai melawan Everton, dengan Mason Mount, N’Golo Kante, Ben Chilwell dan Antonio Rudiger kemungkinan akan kembali.

Thiago Silva juga bersiap untuk memulai, setelah baru-baru ini mengatasi masalah paha, tetapi performa Andreas Christensen dapat membuat pemain internasional Denmark itu mempertahankan tempatnya.

Kai Havertz, sementara itu, tampil mengesankan melawan The Toffees di posisi penyerang tengah, dan pemain internasional Jerman itu dapat mempertahankan tempatnya di starting XI pada Sabtu sore.(red)

Prediksi Susunan Pemain Leeds United vs Chelsea
Leeds United : Meslier; Ayling, Llorente, Cooper, Dallas; Harrison, Klich, Phillips, Rodrigo, Raphinha; Bamford

Chelsea : Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Werner, Havertz, Mount

Prediksi Skor Leeds United vs Chelsea: 1-2

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Napoli vs Spezia

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Leverkusen vs Werder Bremen

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Kroasia vs Swedia

Pro Sumut