Prosumut
Rilis & Seremoni

UNIQLO UV Protection, Pakaian Pelindung dari Radiasi Sinar Ultraviolet

PROSUMUT – Menipisnya lapisan ozon memicu meningkatnya radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari yang mencapai permukaan bumi.

Paparan radiasi sinar UV ini dapat menyebabkan kerusakan kulit seiring berjalannya waktu.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan proteksi diri terhadap radiasi sinar UV agar dampak negatifnya dapat dicegah.

Rangkaian LifeWear UNIQLO UV Protection memberikan perlindungan instan terhadap radiasi sinar UV melalui tenunan dan rajutan kain serta karakteristik bahan yang digunakan.

Koleksi ini hadir sebagai langkah pertama yang mudah dalam perlindungan pribadi.

UNIQLO UV Protection yang menggunakan teknologi kain pemantul dengan ulir benang yang merefleksikan radiasi sinar UV menjadi serat untuk memantulkan sinar secara fisik.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

Melalui teknologi pengolahan kimia, kain yang digunakan juga mengandung komponen penghambat UV yang menghalangi radiasi sinar UV hingga 90 persen untuk melindungi kulit.

“LifeWear dirancang untuk membuat hidup setiap orang menjadi lebih baik. Ini adalah pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi yang praktis dengan detail yang mempertimbangkan kebutuhan hidup dan selalu berkembang,” ujar Daniel Pieter Sumual, Marketing Director UNIQLO Indonesia.

Produk ini katanya, hadir guna memudahkan orang untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari hanya dengan mengenakan pakaian anti UV yang terbuat dari kain dan desain khusus yang nyaman digunakan sehari-hari dibawah sinar matahari dan fungsional namun tetap stylish.

BACA JUGA:  PT TPL Telah Daftarkan Seluruh Pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan

Ada tiga tolak ukur untuk perlindungan UV, antara lain Sun Protection Factor (SPF), Protection Grade of UV-A (PA), dan Ultraviolet Protection Factor (UPF).

SPF merupakan ukuran perlindungan kosmetik terhadap radiasi sinar UV-B dan peringkat PA mengukur tingkat perlindungan radiasi sinar UV-A kosmetik.

Sedangkan rating UPF menunjukkan seberapa lama pakaian dapat memblokir gelombang UV-A dan UV-B  dibandingkan saat kulit terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

“Peringkat UPF hingga 50, dan perlu dicatat bahwa nilai ini tidak terkait dengan SPF (Sun Protection Factor). Peringkat UPF 30 berarti kulit yang tertutup pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terkena sinar UV daripada kulit telanjang,” sebutnya.

Item UNIQLO tersedia dengan peringkat UPF dari 15 hingga 50+, dengan sebagian besar menawarkan tingkat perlindungan 40 untuk pakaian wanita, pria, anak-anak, dan bayi, termasuk untuk topi dan aksesori lainnya. (*)

 

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Travelport Luncurkan Airline Health & Safety Tracker Gratis

admin2@prosumut

Tambang Emas di Madina, Edy: Saya tak Akan Pernah Izinkan Apabila Makhluk Hidup Sengsara

Editor prosumut.com

TNI AL Tangkap Tanker Berbendera Panama di Perairan Batam

Editor prosumut.com