Prosumut
Infrastruktur

Pengusaha Kilang Padi Perbaiki Jalan Desa di Perbaungan

EPAPER

PROSUMUT – Jalan desa sepanjang 6 km yang menghubung 3 Desa Lidahtanah, Lubukdendang dan Pematangtatal di Kecamatan Perbaungan, kondisi sangat memprihatinkan rusak dan berlubang.

Merasa prihatin melihat kondisi jalan tersebut, Mener (50) seorang pengusaha kilang padi Tani Jaya cap Ketupat Desa Lubukdendang langsung memperbaikinya jalan itu dengan menurunkan alat berat mesin Grader untuk meratakan permukaan tanah yang berlubang.

Selain itu, tampak juga dilokasi puluhan drum truk menimbun pasir dan batu (Sirtu) untuk menutupi jalan yang berlubang tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap jalan desa ini, karena kondisinya sangat memprihatinkan rusak dan berlobang,” kata Mener saat dilokasi, Sabtu 27 Februari 2021.

Meskipun harus merogoh kocek sampai puluhan juta rupiah dengan menggunakan dana swadaya sendiri katanya, untuk memperbaiki jalan desa ini demi masyarakat umum harus diprioritaskan.

“Tentunya, kalau pun jalan mulus perekonomian masyarakat disini pun jadi bagus,” sebut Mener.

Menurutnya, jalan desa ini sudah belasan tahun rusak, karena jalan ini adalah akses utama masyarakat yang melintas untuk mengangkut hasil pertanian dan bekerja setiap hari.

Dia pun berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sergai) agar jalan yang menghubung 3 desa ini dapat menjadi perhatian agar segera membangun jalan yang rusak dan berlubang tersebut. (*)

 

Reporter : Surya Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Banjir Rob di Belawan Semakin Meluas, Pembangunan Tanggul Harus Disegerakan

Ridwan Syamsuri

Jalan Lingkar Samosir & Jembatan Tano Ponggol jadi Prioritas Presiden

valdesz

Pemko Medan Harus Serius Sikapi Masalah Banjir

Ridwan Syamsuri