Prosumut
Kriminal

Oknum Polres Diancam 15 Tahun Penjara

EPAPER

PROSUMUT – Polda Sumut akan profesional dalam menangani kasus pembunuhan terhadap dua wanita muda, Rizka Fitria dan Aprilia Cinta.

Dalam kasus ini tersangkanya adalah oknum anggota Polres Pelabuhan Belawan, Aipda RS.

“Kita tegas dan profesional meski pelakunya oknum anggota polisi,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Senin 1 Maret 2021.

Saat ini, sebut MP Nainggolan, tersangka sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan. Sebagaimana arahan Kapolda Sumut, tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Kita terbuka dan transparan. Silahkan publik memantaunya,” ucap dia.

BACA JUGA:  Belasan Tahun Nikah, Wanita Ini Polisikan Suami

MP Nainggolan mengungkapkan, dalam menangani kasus ini, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut telah membentuk tim khusus dari Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Satreskrim Polrestabes Medan, Polsek Medan Barat dan Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Sejumlah petunjuk di sekitar TKP pembuangan korban sudah dikumpulkan. Selain itu, CCTV seputaran tol dan TKP sedang dianalisis.

“Ada tim IT yang dilibatkan dalam menganalisis. Kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi,” ujarnya.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 340 junto Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

BACA JUGA:  Remaja 23 Tahun Tewas Bersimbah Darah di Wampu Langkat

Diketahui, perbuatan tersangka diawali dari pertemuannya dengan korban Rizka.

Korban meminta kepada tersangka yang bertugas jaga sel tahanan untuk menyampaikan titipan kepada tahanan di sel Mapolres Pelabuhan Belawan.

Namun, setelah dicek korban yang merupakan honorer di Polres Pelabuhan Belawan itu tentang titipan tersebut, rupanya tidak sesuai keinginan korban. Korban bersama temannya Aprilia menanyakan kepada tersangka.

“Ketika korban menanyakan perihal titipannya bersama seorang temannya kepada tersangka, terjadi ketersinggungan hingga membuat oknum tersebut sakit hati,” jelas MP Nainggolan.

BACA JUGA:  Remaja 23 Tahun Tewas Bersimbah Darah di Wampu Langkat

Selanjutnya, tersangka menghabisi kedua korban dengan cara mencekik dan dibuang mayatnya secara terpisah di wilayah Sergai dan Medan Barat.

Mayat Rizka Fitria ditemukan di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalisum) pada Senin 22 Februari 2021 sekitar pukul 01.50 WIB.

Sedangkan mayat Aprilia Cinta ditemukan petugas kebersihan Kecamatan Medan Barat di Jalan Budi Kemasyarakatan Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, pada pagi harinya Senin 22 Februari 21. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Dari Pencuri Gardang Mobil, Polisi Ungkap Kasus Curat Kabel Telkom

admin@prosumut

Kantor Sky Parking Binjai Super Mall Digeledah Jaksa

Ridwan Syamsuri

Penikam Menkopolhukam Wiranto Rupanya Ber-KTP Medan, Disini Tinggalnya

valdesz