Prosumut
Umum

Menkumham Meriahkan Sepeda Sehat PDI Perjuangan di Medan

EPAPER

PROSUMUT – Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly ikut meramaikan dan memeriahkan aksi nasional sepeda sehat PDI Perjuangan di Medan, pada Minggu 28 Februari 2021.

Dalam kegiatan yang masih merupakan rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-18 ini, Yasonna hadir sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan.

Kegiatan sepeda sehat ini dilakukan dengan menempuh jarak sejauh 14 km, yang dimulai dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan Jalan Sekip Baru.

Peserta sepeda sehat mengambil jalur beberapa jalan utama di Kota Medan, dan finish di Kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Jamin Ginting.

BACA JUGA:  Telkomsel Awards 2021 Segera Digelar, Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Selain Yasonna Laoly turut serta Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Sutarto, Walikota Medan Bobby Nasution, pengurus PDI Perjuangan Sumut dan Kota Medan, serta masyarakat lainnya yang berjumlah sekitar 150 peserta.

“Hari ini PDI Perjuangan menggelar sepeda sehat secara nasional yang merupakan bagian dari kegiatan HUT PDI Perjuangan. Sebelumnya, kita sudah melakukan aksi bersih sungai dan penghijauan. Nah, kali ini berolahraga biar sehat,” ujar Yasonna Laoly di halaman Kantor DPD PDIP Perjuangan.

BACA JUGA:  Majelis Pimpinan ICMI Muda Batubara Resmi Dibentuk

Menurut Yasonna, bersepeda ini merupakan simbol dari ajakan PDI Perjuangan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Bersepeda dipilih menjadi kegiatan karena masyarakat sejak masa pandemi banyak memilih olahraga bersepeda.

“Salah satu olahraga yang tidak melakukan sentuhan fisik dengan orang lain adalah sepeda, dan dengan sendirinya memiliki jarak antar peserta. Dengan begitu, seluruh aturan protokol kesehatan tetap dipatuhi,”  ungkap dia.

BACA JUGA:  Telkomsel Awards 2021 Segera Digelar, Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto mengatakan, berbagai kegiatan lain masih akan terus dilakukan oleh pihaknya dalam rangkaian memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 tersebut.

“Semua kegiatan kita lakukan sesuai petunjuk dari DPP. Intinya semua kegiatan itu kita lakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

malam pembukaan ramadhan fair ke XVI Kota medan

Pro Sumut

Lion Air Group Hentikan Sementara Operasional Penerbangan

admin2@prosumut

Komunitas RMC Siap Cantikkan Medan Bersama Akhyar Nasution

Editor prosumut.com