Prosumut
Pemerintahan

Reses di Dapil IV Sumut, Dimas Usulkan Subsidi Uang Sekolah

EPAPER

PROSUMUT – Reses di Dapil IV (Serdang Bedagai – Tebing Tinggi), anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem Dimas Tri Adji siap menampung aspirasi masyarakat. Dirinya pun ikut mengusulkan subsidi uang SPP sebesar Rp35 ribu/siswa untuk tingkat SMA/SMK.

Dalam reses tersebut, aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya akan disampaikan, meskipun kewenangannya ada di pemerintah kabupaten, dan ada juga di pemerintah provinsi.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Untuk kewenangan pemerintah provinsi, Dimas mengatakan saat ini pemerintah sedang fokus pada penanggulangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi.

Adapun upaya pemulihan ekonomi yakni dengan program bantuan social seperti PKH, BST dan lainnya. Untuk penerima bantuan, akan divalidasi siapa saja yang layak menerima.

Selain itu lanjutnya, juga ada program kartu pra kerja, yang dapat diakses melalui media sosial.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Program pra kerja seperti ini sangat penting jadi masyarakat dapat mengakses pendaftarannya di Sosial media,” sebut Dimas, Sabtu 27 Februari 2021.

Meskipun belum semua, namun aspirasi yang telah ditampung diantaranya adalah subsidi uang SPP SMA/SMK sebesar Rp35 ribu/siswa dan sudah disetujui Gubernur.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Tentunya, usulan subsidi ini dari komisi E bersama Badan anggaran (Banggar) DPRD Sumut agar di tahun 2021 bisa terelisasi anggaran tersebut,” ungkap Dimas.

Subsidi ini untuk uang SPP siswa SMA/SMK swasta yang berlaku sejak Januari 2021 yang telah disetujui DPRD Sumut untuk anggaran 2021. (*)

 

Reporter : Surya Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Safari Ramadan Pemkab Asahan Diselingi Imbauan Doa Bersama

admin2@prosumut

3 Tahap Dilakukan Dahnil Ikuti Pilkada Medan

Editor prosumut.com

Tinjau Kebersihan Embarkasi Medan, Ketua PPIH Minta Walikota Tambah Truk Sampah

Ridwan Syamsuri