Prosumut
Pemerintahan

Gubernur Lantik Bupati-Wakil Bupati Sergai Periode 2021-2024

EPAPER

PROSUMUT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi melantik Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan priode 2021 – 2024.

Pelantikan ini bersamaan dengan 6 kepala daerah terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 lalu.

Dalam pelantikan ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas Bupati dan Wakil Bupati Sergai di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah dinas Gubernur Jl Jenderal Sudirman nomor 41 Medan, Jumat 26 Februari 2021.

Selain itu, pelantikan juga dilakukan oleh ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Sergai dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sergai, Ny.Rosmaida Darma Wijaya masa periode 2021 – 2024.

Disela pelantikan ini, Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) turut menyaksikan langsung  acara pelantikan ini secara virtual melalui zoom meeting (Daring) yang dibagi 3 zona titik kumpul.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Sekretaris Daerah (Sekda) Serdang Bedagai HM Faisal Hasrimy mengatakan untuk menyaksikan pelantikan ini Pemkab Sergai membagi 3 zona titik kumpul gunanya untuk mencegah kerumunan dan mematuhi protokoler kesehatan (Prokes).

Adapun 3 zona titik kumpul itu yakni 1.Aula Sultan Serdang yang diperuntukan untuk bagian Sekdakab dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sergai.

Kedua, ruang Sekdakab Sergai yang diperuntukkan bagi keluarga dan simpatisan Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

“Dan yang ke 3 di Aula BKD Sergai yang menjadi tempat untuk tokoh masyarakat/agama dan para OPD Sergai, kata Faisal Hasrimy,” sebut Faisal.

Menurut Sekda, pembagian lokasi ini tentu didasarkan pada ketentuan untuk menjalankan prokes dimana perlu dilakukan pembatasan jumlah undangan demi memecah kerumunan.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Begitu juga para undangan diwajibkan menggunakan masker selama berada di ruangan dan diminta untuk tetap menjaga jarak fisik,” sebut Sekda.

Untuk jajaran ASN maupun masyarakat dapat menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai melalui channel youtube Infosumut.

Sekda Faisal Hasrimy pun tak lupa juga mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih.

“Semoga dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Sergai pimpinan yang baru membawa optimisme dan semangat baru pula dalam usaha bersama untuk memajukan Kabupaten Sergai,” ucap Faisal.

Acara pelantikan ini pun berlangsung dengan lancar dan hikmat secara virtual (zoom meeting) di lingkungan Pemkab Sergai.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

“Walau pun dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19. Namun, acara menyaksikan pelantikan ini tetap mengikuti protokoler kesehatan (Prokes),” imbuh Sekda.

Selain itu, euforia masyarakat Sergai dalam acara pelantikan ini jelas terasa, itu terlihat dari papan karangan bunga yang dikirimkan berderet di sepanjang Jalinsum Sergai maupun dilingkungan Pemkab Sergai.

Turut hadir Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Wakil Ketua DPRD Merlin Barus, ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, Kajari Sergai, Forkopimda, dan para OPD Sergai. (*)

 

Reporter : Surya Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Sukseskan Pilkada, Panwaslih Medan Labuhan Koordinasi ke Camat

Editor prosumut.com

Peran Tokoh Agama Sangat Diperlukan Bangun Kota Medan Tentram dan Damai

Editor prosumut.com

Langkat Masuk Nominator TPAKD Award, Kemendagri Apresiasi Program Kerja

Editor Prosumut.com