Prosumut
Public Service Umum

BPJamsostek Optimis Perlindungan Jamsos Menyeluruh Sudah di Depan Mata

EPAPER

PROSUMUT – BPJamsostek optimis dalam mencapai tujuannya memberikan perlindungan menyeluruh dan kesejahteraan kepada pekerja Indonesia dan keluarganya.

Hal ini dikatakan Anggoro Eko Cahyo yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menahkodai Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal dengan sapaan Bpjamsostek untuk periode 2021-2026 beberapa lalu yang dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2021 ini terbagi dalam 6 (enam) Direktorat yang masing-masing dijabat oleh Direktur yang berkompeten dalam bidangnya dan mendukung Anggoro Eko Cahyo sebagai Direktur Utama dalam mengelola program jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  Warga Pangkatan Hanyut di Sungai Kundur Habis Panen Sawit

“Kami juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial karena ada 3 tantangan utama yang harus kami hadapi, yaitu peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, dan optimalisasi hasil investasi dana pekerja,” tambahnya.

Dirinya juga menyoroti relasi yang baik harus dijaga dengan pemangku kepentingan baik eksternal, seperti dengan kementerian dan lembaga, juga dengan jajaran Dewan Pengawas sebagai perwakilan stakeholder di internal, karena akan sangat membantu dalam mewujudkan visi dan misi kami kedepannya.

Dalam menjalankan tugasnya, Anggoro telah menyusun jajaran Direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, dan Direktorat Umum & SDM.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Italia: Torino vs Roma - 19 April 2021

Terkait dengan bidang layanan, Roswita Nilakurnia diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM & Umum di PT Pulo Mas Jaya yang merupakan anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Terakhir, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan dipercayakan kepada Abdur Rahman Irsyadi.

Yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Deputi Direktur Human Capital BPJamsostek dan berasal dari internal atau karyawan BPJamsostek.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Freiburg vs Schalke 04 - 17 April 2021

Jika ditilik dari keseluruhan jajaran Direksi BPJamsostek periode 2021-2026 ini, total ada 3 orang karyawan BPJamsostsk yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Terpisah, Kepala Kantor BPJamsostek Medan Kota, Syahrial menambahkan semoga jajaran Direksi yang baru dilantik ini dapat menjadikan BPJS Ketenagakerjaan menjadi semakin baik lagi kedepannya.

BPJS Ketenagakerjaan akan lebih baik lagi dalam rangka bersinergi bersama dengan pemangku kepentingan memberikan perlindungan Jamsos secara menyeluruh kepada masyarakat. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Undian Vaganza Periode 2, Pelanggan Telkomsel Rantauprapat Dapat Brio

Editor Prosumut.com

Delegasi Indonesia Nyaris Korban Bom di Bangkok

valdesz

Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kongres Nasional di Samosir, Target Layani 1.000 Warga di Hari Bakti Sosial

Val Vasco Venedict