Prosumut
Kriminal

Operasi Antik Toba 2021, Polres Tebingtinggi Ungkap 25 Kasus 

EPAPER

PROSUMUT – Hasil ungkap kasus narkoba dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021, yang dilaksanakan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebingtinggi terhitung sejak tanggal 27 Januari hingga 16 Februari 2021 selama 21 hari berhasil mengungkap sebanyak 25 kasus narkoba.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Waka Polres Kompol Sarponi, Kabag Ops Kompol Burju Siahaan serta Kasat Narkoba AKP M Yunus Tarigan dan Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan saat pelaksanaan press release, Rabu 24 Februari 2021 siang di Mapolres Tebingtinggi.

Bahkan ditingkat sejajaran Polda Sumatera Utara (Sumut), Polres Tebingtinggi berada diurutan ketiga dalam pengungkapan kasus narkoba, baik yang dilakukan Satres Narkoba Polres Tebingtinggi atau Polsek sejajaran.

Adapun totalnya sebanyak 25 kasus dan menahan tersangka sebanyak 35 orang, dengan rincian laki – laki 34 orang dan perempuan sebanyak 1 orang.

“Dari sebanyak 25 kasus narkoba ini, kita berhasil menyita dan mengamankan barang bukti narkotika dan obat – obatan terlarang, diantaranya Sabu sebanyak 65, 73 Gram dan Pil Extacy sebanyak 103 butir dengan berat 30, 06 Gram. Dan hingga saat ini para tersangka telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Satres Narkoba Polres Tebingtinggi,” terang Kapolres.

AKBP Agus Sugiyarso turut menegaskan bahwa akibat dari perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimum 20 tahun dengan denda minimal 1 M dan maksimum 10 M. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Janda Anak Dua Tewas Dirampok

Ridwan Syamsuri

Diduga Pungli, 9 Preman di Kawasan Medan Helvetia Diamankan Polisi

admin2@prosumut

Kades di Langkat Dibacok, Ini Motifnya

admin2@prosumut