Prosumut
Pendidikan

Telkomsel – UMA Hadirkan Webinar Pemanfaatan Teknologi Dunia Digital

EPAPER

PROSUMUT – Mendukung penerapan ekosistem digital yang positif dan bermanfaat, Telkomsel menggandeng Microsoft serta Universitas Medan Area (UMA) menggelar kegiatan Webinar yang membahas tentang pemanfaatan dunia digital untuk pengembangan pendidikan dan sistem perkantoran Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan masyarakat ini merupakan bentuk kerjasama Telkomsel bersama UMA dalam memberikan edukasi seputar pemanfaatan teknologi digital untuk dunia pendidikan dan perkantoran.

General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Hasan Kurdi mengatakan, sebagai Digital Telco Company, Telkomsel akan selalu hadir dalam mendukung penerapan ekosistem digital yang bermanfaat.

Melalui kegiatan edukasi, Telkomsel menggandeng Microsoft untuk berbagi pandangan mengenai teknologi dunia digital yang digunakan dalam mendukung aktifitas perusahaan.

“Pada prinsipnya, Teknologi digital ini hadir untuk mempermudah kehidupan, sehingga kami ingin setiap kampus, seperti UMA juga dapat ikut serta dalam memanfaatkan bahkan mengembangkannya,” kata Hasan, Selasa 23 Februari 2021.

Pada kegiatan Webinar ini Telkomsel berbagi insight seputar Big Data, Analytics, Artificial Intelligence (AI) dan teknologi-teknologi digital yang diterapkan Telkomsel dalam mendukung bisnis serta operasional perusahaan.

Selain itu Micorsoft sebagai perusahaan teknologi digital ternama juga ikut memberikan banyak pandangan dan ilmu seputar produk-produk yang memanfaatkan kecanggihan teknologi dunia digital terkini.

Harapannya apa yang diterapkan Telkomsel dan Microsoft juga dapat diaplikasikan dalam dunia pendidikan atau sistem perkantoran saat ini, sehingga mempermudah setiap proses pekerjaan.

“Kami sangat berterimakasih kepada UMA yang sangat mendukung kegiatan bermanfaat ini. Melalui kegiatan ini Telkomsel turut membuka kesempatan atau peluang bagi para akademisi dan instansi pendidikan seperti di UMA agar terus mengembangkan teknologi dunia digital yang positif dan bermanfaat untuk kehidupan serta mengakselerasikan negeri,” ungkap Hasan.

Sementara itu, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan mengatakan, dalam era industri 4.0 yang mana masyarakat diharapkan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang serba digital termasuk di bidang pendidikan seperti yang didiskusikan dalam webinar ini.

“Kami dari Universitas Medan Area terus berupaya melakukan mengikuti perkembangan digital seluruh civitas akademika. UMA melakukan berbagai kegiatan selain akademik termasuk administrasi, oleh karena itu kita akan implementasikan pemanfaatan digital dalam berbagai program,” kata Dadan.

Melalui kegiatan ini, lanjut Dadan, UMA sangat mengapresiasi Telkomsel dan Microsoft yang telah melaksanakan Webinar Pemanfaatan Teknologi Dunia Digital untuk Pendidikan dan Sistem Perkantoran.

“Saat ini, UMA terus mengembangkan berbagai pelayanan akademik berbasis IT di era revolusi industry 4.0 dan menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Langkat Raih Anugrah Pendidikan Indonesia

admin@prosumut

Sekolah Juara Lakukan Transformasi Menjadi Berbasis Social Enterprise 

admin2@prosumut

Dana BOS Naik Rp 800 M, Tiap Siswa SD Rp 800 Ribu/Tahun, SMP/SMA Rp 1 Juta/Tahun

Val Vasco Venedict