Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea

Atletico Madrid vs Chelsea

EPAPER

PROSUMUT – Atletico Madrid vs Chelsea, Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa malam, dengan pertandingan diadakan di Rumania karena protokol virus corona selama perjalanan.

Pertandingan tersebut secara teknis adalah pertandingan kandang Atletico meskipun faktanya tidak berlangsung di Spanyol, dengan jadwal pertandingan sebaliknya akan berlangsung di London pada pertengahan Maret.

Atletico tetap memimpin perebutan gelar La Liga, unggul tiga poin dari tim urutan kedua Real Madrid di puncak dengan satu pertandingan tersisa, tetapi tim Diego Simeone akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan mengejutkan 2-0 di kandang. Levante, dan mereka sebenarnya hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka.

Raksasa Madrid tidak dalam kondisi terbaiknya di babak grup Liga Champions musim ini, hanya memenangkan dua dari enam pertandingan Grup A mereka, tetapi total sembilan poin sudah cukup untuk membuat mereka maju ke tahap ini.

Atletico mengatasi Liverpool pada tahap kompetisi 2019-20 ini tetapi secara mengejutkan kalah 2-1 dari RB Leipzig di perempat final; The Red and Whites sebenarnya telah mencapai babak delapan besar atau lebih baik dalam lima dari tujuh musim terakhir Liga Champions mereka dan akan percaya diri untuk mengatasi Chelsea.

BACA JUGA:  Prediksi Indonesia vs UEA, Laga Kualifikasi Piala Dunia 11 Juni 2021

Klub La Liga itu telah mencapai dua final Liga Champions dan tiga final Liga Europa dalam 11 musim terakhir, dan telah menang dalam sembilan dari 11 pertandingan sistem gugur dua leg mereka dengan tim-tim Inggris.

Kontes hari Selasa di Rumania akan menjadi pertama kalinya mereka berselisih paham dengan Chelsea sejak babak penyisihan grup Liga Champions 2017-18, dengan klub Inggris itu menang 2-1 di Madrid sebelum poin dibagikan dalam hasil imbang 1-1. Jembatan Stamford.

Chelsea, sementara itu, dengan nyaman melaju ke babak 16 besar turnamen, finis di puncak Grup E setelah mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan mereka melawan Sevilla, Krasnodar dan Rennes.

The Blues juga melaju ke babak 16 besar musim lalu tetapi dengan nyaman dikalahkan 7-1 oleh pemenang akhirnya Bayern Munich, sementara mereka sebenarnya hanya memenangkan lima dari 11 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Raksasa London telah memainkan 11 pertandingan sistem gugur dua leg dengan oposisi Spanyol dan hanya mencatat empat kemenangan, sementara mereka hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan sistem gugur tandang terakhir melawan klub-klub La Liga di kompetisi UEFA, tetapi fakta bahwa permainan ini tidak mengambil tempat di Madrid harus membantu mereka.

BACA JUGA:  Prediksi Wales vs Swiss, Laga Piala Eropa 12 Juni 2021

Chelsea akan memasuki pertandingan Selasa setelah bermain imbang 1-1 dengan Southampton di Liga Premier pada Sabtu sore, yang menjadikannya tujuh pertandingan tak terkalahkan di bawah pelatih kepala baru mereka.

Thomas Tuchel memimpin Paris Saint-Germain ke final Liga Champions musim lalu, akhirnya kalah dari Bayern, dan pemain berusia 47 tahun itu akan putus asa untuk melanjutkan start positifnya sebagai pelatih.

Atletico tidak akan diperkuat bek kunci Jose Gimenez, yang tertatih-tatih di luar lapangan melawan Levante di La Liga pada hari Sabtu setelah mengalami kambuhnya masalah otot.

Stefan Savic melewatkan kontes liga karena skorsing tetapi harus menggantikan Gimenez di starting XI untuk permainan ini, bergabung dengan Mario Hermoso dan Felipe di posisi bertahan.

Pakaian La Liga juga akan tanpa Yannick Carrasco, yang memiliki masalah otot, sementara Sime Vrsaljko telah kalah dalam pertarungan untuk membuktikan kebugarannya, dengan tidak ada pemain di skuad.

Hector Herrera juga tidak tersedia setelah tes virus korona positif baru-baru ini, tetapi Luis Suarez dan Joao Felix keduanya tersedia dan harus mulai di sepertiga akhir lapangan.

BACA JUGA:  Prediksi Afghanistan vs Oman, Laga Kualifikasi Piala Dunia 12 Juni 2021

Sedangkan untuk Chelsea, Thiago Silva kembali absen melawan Southampton pada hari Sabtu karena masalah otot, tetapi bek berpengalaman tersebut diharapkan kembali ke starting XI untuk pertandingan ini.

Kai Havertz dan Christian Pulisic sama-sama ragu tetapi masih bisa melakukan perjalanan, sementara Tammy Abraham tersedia, setelah mengatasi cedera pergelangan kaki untuk memimpin lini depan melawan Southampton.

Tuchel diperkirakan tidak akan membuat banyak perubahan dari sisi yang berbaris di St Mary’s, dengan Timo Werner dan Mason Mount kemungkinan lagi akan mendukung Abraham di lini tengah.

N’Golo Kante bisa mendapatkan persetujuan atas Mateo Kovacic bersama Jorginho, sementara Marcos Alonso kembali bisa mencegah Ben Chilwell, dengan pemain Spanyol itu bekerja kembali ke samping di bawah Tuchel.(red)

Prediksi Pemain Atletico Madrid vs Chelsea
Atletico Madrid : Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Llorente, Kondogbia, Koke, Saul, Lodi; Felix, Suarez

Chelsea : Mendy; Azpilicueta, T Silva, Rudiger; James, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Abraham, Werner

Prediksi Skor Atletico Madrid vs Chelsea: 2-1

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Udinese

Pro Sumut

Prediksi Liga Champions: PSG vs Manchester City – 29 April 2021

Editor Prosumut.com

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Istanbul vs Manchester United

Pro Sumut