Prosumut
Umum

Lakalantas Dengan Bus Intra, 9 Orang Penumpang Avanza Tewas  

EPAPER

PROSUMUT – Sebanyak 9 orang penumpang mobil Avanza tewas usai mobil minibus BK 1697 QV ini mengalami kecelakaan laga kambing dengan Bus CV Intra BK 7091 TI, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi – Pematangsiantar, Minggu 21 Februari 2021 malam sekira pukul 20.30 WIB.

Akibat kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) ini, arus lalu lintas dari arah Tebingtinggi menuju arah Kota Pematangsiantar dan sebaliknya mengalami kemacetan hingga kurang lebih sekitar 2 Km.

Bahkan petugas kepolisian Polres Tebingtinggi dibantu warga memerlukan waktu sekitar 2 jam guna mengevakuasi jasad korban kecelakaan tersebut.

Lia, salah seorang penumpang bus Intra mengaku bahwa sebelumnya bus yang ditumpanginya datang dari arah Kota Medan menuju Pematangsiantar.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Batubara Serahkan Alat Tenun untuk Pengrajin

Namun saat melintas di TKP, tiba-tiba mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan tampak oleng serta hilang kendali dan mengarah ke sisi kanan jalan hingga tabrakan tidak dapat dihindari.

“Mobil Avanza sebelumnya melaju dari arah Pematangsiantar, namun saat di lokasi mobil Avanza lepas kendali hingga oleng ke sisi kanan jalan dan akhirnya mengalami kecelakaan laga kambing dengan bus Intra,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun, 9 orang penumpang mobil Avanza adalah merupakan rombongan anggota remaja Mesjid yang baru pulang menghadiri pesta pernikahan.

Dan seluruh penumpang beserta pengemudi mobil Avanza adalah merupakan warga Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Batubara Serahkan Alat Tenun untuk Pengrajin

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso yang langsung turun ke lokasi kecelakaan kepada wartawan mengatakan bahwa pengemudi bus Intra langsung kabur melarikan diri usai bus yang dikemudikannya mengalami kecelakaan, kemungkinan diduga pengemudi takut dan menghindari amukan massa.

Namun pihak kepolisian Polres Tebingtinggi sudah mengetahui identitas sopir bus Intra tersebut.

Sementara penyebab pasti kecelakaan dan data-data para korban kecelakaan dikatakan Kapolres Tebingtinggi masih dalam pendataan Unit Lakalantas Polres Tebingtinggi.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Vivin Ayuning Tyas melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan, Senin 22 Februari 2021 siang kepada wartawan menjelaskan bahwa jasad penumpang Avanza, yang terdiri dari 3 laki – laki dan 6 orang perempuan ini telah diserahkan kepada pihak keluarganya.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Batubara Serahkan Alat Tenun untuk Pengrajin

Ke 9 penumpang Avanza yang meninggal dunia tersebut adalah Fahrul Hanafi (22) pengemudi mobil Avanza, Nur Annisa (22), Isma Al Janah (24), Nadila Anggreyani Nst (17), Arzita Haulani (19), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani Nst (17), Ahmad Ridho Zaki Nst (16), Juwita Asri Sormin (19), yang seluruhnya adalah merupakan warga Dusun IX Kenangan, Desa Lautdendang, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Transformasi JNE di Era Digital

Editor prosumut.com

Prediksi Pertandingan Islandia vs Rumania

Pro Sumut

Serah Terima di Polrestabes Medan, Ini Kasat Reskrim dan Kasatres Narkoba yang Baru

Editor prosumut.com