Prosumut
Pendidikan

Pelantikan Rektor UNA 2021-2025, Ini Kara Bupati Asahan

EPAPER

PROSUMUT – Ketua Yayasan Universitas Asahan H Mapilindo melantik Prof Tri Harsono menjadi Rektor Universitas Asahan (UNA) masa bakti 2021-2025, di Aula FKIP UNA, Rabu 17 Februari 2021.

Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan No 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan. Turut hadir Bupati Asahan H Surya, Kepala LL Dikti Sumut Prof Ibnu Hajar, OPD terkait serta Civitas Akademika UNA.

BACA JUGA:  Telkomsel - UMA Hadirkan Webinar Pemanfaatan Teknologi Dunia Digital

Ketua Yayasan Universitas Asahan H Mapilindo dalam sambutannya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik di masa mendatang.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan harapannya kepada Rektor UNA yang baru untuk menjadikan universitas ini unggul , dan pada akhirnya bisa menjadi perguruan tinggi negeri seperti harapan masyarakat, dengan mendapat dukunga penuh dari Pemkab Asahan.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Asahan H Surya menyampaikan bahwa perguruan tinggi saat ini sedang mengalami perubahan cepat, sehingga harus bisa membuka diri terhadap perkembangan global dan peradaban manusia yang sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA:  Telkomsel - UMA Hadirkan Webinar Pemanfaatan Teknologi Dunia Digital

“Disinilah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut kata Surya, perkembangan perguruan tinggi dipengaruhi banyak faktor antara lain, ketersediaan sarana dan prasarana, kurikulum, dosen, staf administrasi serta yang sangat menentukan yakni manajemen dan kepemimpinan yakni rektor.

BACA JUGA:  Telkomsel - UMA Hadirkan Webinar Pemanfaatan Teknologi Dunia Digital

“Saya minta agar segenap civitas akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak demi mencapai tatakelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel,” ucap Surya. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :  

Konten Terkait

Cegah Corat-coret Usai UNBK, Siswa SMPN 1 Medan Buat Surat Pernyataan

Ridwan Syamsuri

Bupati Batu Bara Sapa Siswa SD di Lomba Menggambar

admin@prosumut

Kadisdik Batubara Sebut Program Pintar Tanoto Foundation Sangat Positif

admin@prosumut