Prosumut
Kriminal

Dua Remaja Seisemayang Sunggal Gol

EPAPER

PROSUMUT – IG (21) dan MA (17) warga Desa Seisemayang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang harus merasakan dinginnya jeruji besi di sel Mapolsek Binjai Utara.

Pasalnya, dua remaja tersebut gagal melarikan sepedamotor jenis metik warna putih milik Nadira Fadana (19) warga Jalan Wahidin Lingkungan IX Gang Sawah Kelurahan Sumbermulyo Rejo Kecamatan Binjai Timur.

Kedua tersangka beruntung tidak diamuk massa oleh warga sekitar yang sudah memperhatikan gerak-gerik mereka dari kejauhan.

Kapolsek Binjai Utara, AKP Teuku Fathir menjelaskan, kedua pelaku datang ke Binjai dengan mengendarai sepedamotor jenis metik warna ungu BK 1232 A.

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

Aksi percobaan pencurian yang dilakukan kedua tersangka juga terekam oleh telepon genggam masyarakat.

Bahkan, masyarakat juga mengunggah kejadian tersebut ke media sosial pribadinya.

“MA yang bawa sepedamotor dan IG dibonceng. Sesampai di TKP, IG yang berusaha membawa kabur sepedamotor korban. Sementara MA pura-pura beli es sambil mengalihkan perhatian korban,” katanya, Senin 15 Februari 2021.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Peristiwa itu terjadi di Jalan T Amir Hamzah Lingkungan II Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, Minggu siang 14 Februari 2021.

Dalam melancarkan aksinya, sambungnya, IG menggunakan kunci leter T dengan kunci ring 8 untuk memudahkan bongkar kunci sepedamotor tersebut.

“Aksi yang dilakukan IG berhasil, kunci kontaknya hidup dan pelaku kemudian mendorong sepedamotor korban ke samping sekitar 3 meter dengan tujuan menghidupkan mesinnya. Namun, masyarakat yang sudah memperhatikannya. Akhirnya, aksi mereka gagal,” sambungnya.

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

Kejadian tersebut menyita perhatian. Bahkan Kepling setempat juga turun ke lokasi kejadian sembari menghubungi Unit Reskrim Polsek Binjai Utara.

Tak lama berselang, polisi tiba dan membawa kedua tersangka ke Mapolsek Binjai Utara untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang disita polisi berupa sepedamotor dan kunci leter T milik tersangka IG dan sepedamotor milik korban BK 3223 RAR. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar

Konten Terkait

Gerebek Diskotek CF, Polres Binjai Dapat Perintah Polda

Editor prosumut.com

Pencuri Daging di Pusat Pasar Diringkus Polisi

admin2@prosumut

Residivis Curanmor, Tewas Didor

admin2@prosumut