Prosumut
Pemerintahan

Program Wirausaha Mantap Sejahtera, Tetap Produktif, Aktif & Kreatif

EPAPER

PROSUMUT – Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi menyambut baik program Wirausaha Mantap Sejahtera Bank Mandiri Taspen. Sebab, program tersebut ditujukan bagi para ASN yang akan memasuki masa purna tugas sehingga nantinya para pensiunan tetap dapat berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun.

“Kami menyambut baik program-program yang sifatnya memberikan manfaat bagi para ASN terutama dalam mempersiapkan masa purna tugasnya. Artinya, program yang dihadirkan ditawarkan haruslah memberikan manfaat bagi para pegawai,” kata Akhyar ketika menerima audiensi managemen Bank Mandiri Taspen di Balai Kota Medan, Rabu 10 Februari 2021.

BACA JUGA:  Jalur Alternatif Medan-Berastagi, Gubernur akan Menghadap Menteri LHK

Untuk itulah, Akhyar berharap kepada OPD terkait untuk mensosialisasikan program tersebut sehingga dapat diketahui oleh para ASN Pemko Medan.

“Agar manfaatnya dapat diketahui, maka perlu disosialisasikan kepada para pegawai sehingga nanti di masa purna tugas tetap produktif, aktif dan kreatif,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Rapat Pleno Latsitarda Nusantara XLI/2021, Ini Pesan Edy

Sementara itu, Deputy Bank Mandiri Taspen Suwartono menyampaikan bahwa program Wirausaha  Mantap Sejahera bertujuan agar ASN yang akan memasuki masa purna tugas tetap dapat berkarya membangun usaha dan hidup sejahtera di masa pensiun.

Selain itu, wujud kontribusi bagi para pegawai agar dalam memasuki masa pensiun tetap aktif dan produktif.

“Program ini juga mendorong pensiunan untuk bisa mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain,” ujarnya seraya mengatakan wirausaha dapat menjadi pilihan kegiatan utama untuk mendukung produktivitas di masa pensiun.

BACA JUGA:  Gubernur Lantik Bobby & Aulia Jadi Walkot & Wawa Medan

Didampingi Kepala KCP Mandiri Taspen Lia Julianti dan Area Head Bank Mandiri Taspen Tumbur Tobing, Suwartono berharap program baru ini dapat dimanfaatkan oleh ASN di Pemko Medan.

“Program wirausaha ini terintegrasi antara pelatihan ide, praktek usaha, pengembangan diri dan mentoring usaha secara berkelanjutan,” jelasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp

Foto            : 

Konten Terkait

Anggaran Rp300 M Bantuan Dampak Covid-19, Ini Besarannya untuk Langkat

admin2@prosumut

Bupati Batu Bara Uji Coba Becak Sampah Keliling

admin@prosumut

Rencana Penataan Heritage Kesawan, Gubernur Ingin Ikut Bikin Cantik Medan

admin@prosumut