Prosumut
Umum

Polres Labuhanbatu Tes Urin Mendadak ke 50 Personel

EPAPER

PROSUMUT – Polres Labuhanbatu menggelar tes urin kepada 50 personel di lapangan Mapolres, Rantauprapat, Rabu 10 Februari 2021. Pelaksanaannya tanpa pemberitahuan dalam rangka pencegahan penggunaan narkoba oleh aparat kepolisian.

Tes urin ini dipimpin Wakapolres Labuhanbatu Kompol Muhammad Taufiq didampingi Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Sementara pelaksananya oleh KBO Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Iptu Chairul Siregar, Kanit I Ipda Sarwedi Manurung, Kasiwas Ipda Fajar Sidik, Kasi Propam Ipda Iskandar SIpayung, Paur Dokes Suprapti bersama sejumlah personel.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Adapun 50 personel yang dites urin diantaranya Sat Sabhara (14 orang), Sat Narkoba (10 orang), Sat Intelkam (5 orang), Ton Sus (5 orang), Bag Ops (4 orang), SPKT (2 orang), Binmas (3 orang), Sat Reskrim (5 orang), Sat Tahti (1 orang) dan Bag Sumda (1 orang).

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan personel yang terkontaminasi zat narkoba.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui Wakapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan mendadak dalam rangka mencegah dan memeriksa personel di jajarannya.

Apalagi saat ini Polda Sumut sedang melakukan Operasi ANtik Toba 2021 dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Harapan kami tidak ada lagi anggota Polisi Jajaran Polres Labuhanbatu yang bermain main dengan narkoba di lapangan, apabila ditemukan hal ini cukup memalukan dan terhadap anggota yang dicurigai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba harus ditingkatkan pengawasan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Sebagaimana dimaksud dalam Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo katanya, yaitu melakukan transformasi Polri melalui program Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan yang dibagi dalam empat Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transpormasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp

Foto            : 

Konten Terkait

Abdul Malik Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Deli

admin2@prosumut

Telkomsel dan Lazada Kolaborasi, Hadirkan Promo dan Berbagai Bonus Kuota

Editor Prosumut.com

DigiONE MAXstream, Telkomsel Hadirkan Berbagai Hiburan Lokal Sumatera

Editor Prosumut.com