Prosumut
Pemerintahan

Pemkab Langkat Gelar Workshop Pasca Persalinan

EPAPER

PROSUMUT – Pemkab Langkat bekerjasama dengan JHPiego menggelar Workshop sosialisasi program pasca persalinan pilihan Kabupaten Langkat di Ruang Rapat Bappeda, Stabat, 10 Februari 2021.

Sosialisasi yang diselenggarakan mulai 10  sampai 11 Februari 2021 ini. Dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab dr Indra Salahudin.

JHPiego yang merupakan lembaga non-profit, bergerak di bidang kesehatan dunia. Bekerjasama dengan Pemkab Langkat, melalui Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB PPA Langkat.

BACA JUGA:  Tim Safari Ramadan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid di Sibulan

Sekda mengapresiasi kegiatan yang digagas JHPiego bekerja sama dengan dinas terkait. Sebab, sosialisasi ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pasca persalinan pilihan.

Karena itu, Sekda atas nama Pemkab Langkat mengucapkan terima kasih kepada JHPiego yang telah bergerak aktif meningkatkan mutu pelayanan kesehatan ini. Sekda berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat.

BACA JUGA:  Kelurahan PB Selayang II Bagikan Sembako ke Petugas

Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat.

“Kepada peserta dari seluruh petugas puskesmas yang tersebar di wilayah Langkat, saya harap serius mengikuti Workshop ini,” serunya.

Terdapat tiga materi yang disampaikan, dalam pelatihan ini. Pertama, membahas Kualitas Pelayanan Keluarga Berencana Pasca persalinan (KBPP) RSUD yang disampaikan tim jaga mutu FAKES Langkat, dr Juliana.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Bantah Terjadi Pembludakan Pasien Covid-19

Kedua, membahas pencapaian program KB Langkat, disampaikan Kabid KB Dinas PPKB DAN PPA Langkat dr Sadikun Winato.

Ketiga, membahas Implementasi model penguatan sistem pelayanan KB, pasca persalinan program KBPP pilihan JHPiego, disampaikan Health Specialist, Istiani Purbasari. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp

Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Jawab Pandangan DPRD Soal Ranperda LPJ APBD 2019

admin2@prosumut

Ketua PN Lantik 30 Anggota DPRD Binjai

Editor prosumut.com

Gubernur Sumut Siap Jalankan Inpres Terkait Jamsosnaker

Editor prosumut.com