Prosumut
Umum

Kecelakaan Beruntun, IRT Tewas Terjepit Truk Tangki Air

EPAPER

PROSUMUT – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Setia Budi Ujung Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu siang 10 Februari 2021 sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya, seorang ibu rumah tangga (IRT) tewas setelah terjepit truk tangki air.

Korban diketahui bernama Nurhaida Hasibuan (59), warga Jalan Citra Anggrek Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 BK 3908 AFA.

Informasi diperoleh, kecelakaan tersebut bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motornya berjalan pelan. Namun, dari arah belakang datang truk B 9571 FJ bermuatan tanah timbun dengan kecepatan tinggi menabrak kendaraan korban.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Korban lalu terseret hingga kemudian terjepit setelah menabrak bemper belakang truk tangki air BK 9061 EP, yang kebetulan parkir di pinggir jalan tersebut. Bahkan, truk tangki air juga menabrak truk tangki minyak BK 9871 DD yang parkir di depannya.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

IRT tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sepeda motor korban rusak berat.

Korban yang terjepit di bemper belakang truk tangki air tidak bisa langsung dievakuasi. Oleh karenanya, petugas Basarnas Medan diturunkan hingga akhirnya berhasil mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUP Haji Adam Malik.

Juru Bicara Basarnas Medan, Sariman Sitorus mengatakan, diduga penyebab kecelakaan karena rem truk pengangkut tanah blong.

“Kerasnya hantaman truk bermuatan tanah mengakibatkan truk tangki air menabrak truk pengangkut minyak yang berada di depannya,” jelas Sariman.

BACA JUGA:  Intel® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Disebutkan dia, posisi korban yang terjepit di bemper belakang truk tangki air sehingga petugas harus ekstra hati-hati melakukan evakuasi. Hal itu agar seluruh bagian tubuh korban dapat dievakuasi.

“Tidak butuh lama korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp

Foto            : 

Konten Terkait

Warga Lubukpakam Tenggelam di Selesai

Ridwan Syamsuri

Menlu RI, Retno: Perempuan Bisa jadi Agen Perdamaian Dunia!

Editor Prosumut.com

Call Center KPK Dipenuhi Laporan Petugas Gadungan

Val Vasco Venedict