Prosumut
Pemerintahan

Puncak Peringatan HPN, Bupati Langkat Doakan Insan Pers

EPAPER

PROSUMUT – Sederhana namun berlangsung penuh khidmat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat memperingati puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 dan  HUT PWI yang bersamaan diperingati pada 9 Feberuari 2021 di Kantor PWI Langkat, Stabat, Selasa 9 Februari 2021.

Puncak peringatan yang menerapkan Prokes covid-19 dengan ketat ini. Ditandai pemotongan nasi tumpeng dengan iringan doa syukur oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, lalu diberikan kepada Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga.

Kemudian pemotongan tumpeng, dilanjutkan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin,  diberikan kepada Sekretaris PWI Langkat Sukardi Bakara.

Kajari Langkat Iwan Ginting,  diberikan kepada Bendahara PWI Langkat H M Khadri Kuto.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani, diberikan kepada Wakil Ketua PWI  Langkat Abdul Malik Hariadi. Perwakilan PN Stabat, Panitra Asra Irfan Daulay diberikan kepada wartawan senior  PWI Langkat  Sucipto.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Bantah Terjadi Pembludakan Pasien Covid-19

Terakhir, perwakilan Kodim 0203/Langkat, Danramil 07 Stabat, Kapten Arh Iroma Harahap diberikan kepada wakil ketua PWI Langkat Budi Zulkifli.

Sebelum pemotongan tumpeng, Bupati bersama Ketua PWI dan unsur Forkopimda Langkat, membagikan masker didepan kantor PWI Langkat, kepada para pengendara yang melintas.

Sebagai simbol, insan pers bersama pemerintah, akan terus bersinergi melawan Covid-19.

Bupati Langkat, mengucapkan, selamat memperingati HUT PWI dan HPN ke 75. Ia mendoakan, semoga PWI dan seluruh insan pers Langkat, kedepannya semakin maju serta sejahtera.

BACA JUGA:  Bupati Lantik Adik Kandung Sebagai Ketua DPRD Langkat

Hingga terus mampu mengedukasi dan memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat dan pemerintahan.

“Terkhusus dalam melawan berita Hoax, yang meresahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga yang akrab disapa Yong Ganas mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Langkat dan semua Forkopimda Langkat serta seluruh insan pers, yang telah mendukung dan hadir pada acara peringatan ini.

“Saya atas nama keluarga besar PWI Langkat, mengucapkan terimakasih,” serunya.

Darwis juga mengajak, kepada unsur Forkopimda Langkat, untuk terus bersinergi dengan PWI, membangun Negeri Bertuah. Termasuk dalam upaya memutuskan pandemi Covid-19.

Selain itu, pemilik media Metrolangkat-Binjai.com itu, juga mengajak semua insan pers Langkat ikut serta bersinergi dengan pemerintah, membangun Langkat sesuai tupoksi.

BACA JUGA:  Edy Rahmayadi Ajak Wartawan Sosialisasikan Larangan Mudik

Serta terus meningkatkan kemampuan serta mengikuti perkembangan zaman dan aturan dewan pers, agar semakin professional.

“Mari kita terus belajar dan mengikuti semua aturan dewan pers, seperti mengikuti UKW,” katanya.

Ia menyampaikan, hari sebelumnya PWI Langkat, telah melakukan bakti sosial untuk menyambut HPN dan HUT PWI, dengan menyantuni janda dan istri wartawan yang sakit, berbagi kasih dengan 20 anak yatim dan 25 kaum dhuafa, serta membagikan masker 1000 pcs lebih, bagi pengguna jalan di Simpang Bupati, kota Stabat. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pemprov Sumut Lelang 16 Jabatan, 189 Lolos Seleksi Administrasi

Val Vasco Venedict

Wagub Sumut Minta Masyarakat Lestarikan Danau Sidihoni dan Aeknatonang

Editor Prosumut.com

DPRD Labuhanbatu Kunker ke Kantor DLH, Tinjau dan Analisis di Lapangan

Editor prosumut.com