Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan FA Cup: Swansea vs Manchester City

Prediksi Pertandingan FA Cup: Swansea vs Manchester City

EPAPER

PROSUMUT – Swansea vs Manchester City, Manchester City akan berusaha untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka yang luar biasa ketika mereka bertandang ke Swansea City di babak 16 besar Piala FA pada Rabu malam.

Pemimpin Liga Premier telah memenangkan 14 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, meskipun mereka menghadapi ujian yang berpotensi rumit melawan sesama tim yang sedang dalam performa terbaiknya, Swansea.

City mengambil kendali yang berpotensi menentukan dalam perburuan gelar Liga Premier dengan kemenangan 4-1 atas juara bertahan Liverpool pada Minggu malam, dibantu oleh dua momen horor dari kiper lawan Alisson Becker.

Ilkay Gundogan mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan sementara Mohamed Salah, setelah sebelumnya gagal mengeksekusi penalti, sebelum Raheem Sterling dan Phil Foden memastikan kemenangan Anfield pertama untuk City sejak 2003.

Pasukan Pep Guardiola mungkin kebobolan untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan liga, tetapi kemenangan itu yang terpenting – yang membuat mereka unggul lima poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa.

BACA JUGA:  Prediksi Belgia vs Rusia, Laga Piala Eropa 13 Juni 2021

City secara mengejutkan menjadi favorit kuat untuk maju dan memenangkan gelar Liga Premier kelima dalam dekade terakhir, dan mereka juga difavoritkan untuk memenangkan Piala FA untuk ketujuh kalinya dalam sejarah mereka.

Namun, Swansea sendiri dalam kondisi yang baik saat ini, duduk satu poin di luar tempat promosi otomatis Championship berkat enam kemenangan dan dua kali seri dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka.

Sementara itu, di semua kompetisi, pasukan Steve Cooper berada di urutan ke-10 tanpa kekalahan, memenangkan delapan di antaranya, setelah juga mengalahkan Stevenage dan Nottingham Forest di putaran tiga dan empat Piala FA.

The Swans mungkin akan mengambil inspirasi dari lawan di putaran keempat Man City Cheltenham Town, yang memimpin pasukan Guardiola 1-0 dengan sembilan menit tersisa, hanya kalah 3-1 di Whaddon Road.

Itu adalah kisah yang serupa ketika Man City terakhir kali menghadapi Swansea di Piala FA, pada kenyataannya, saat The Citizens tertinggal satu gol dengan 12 menit tersisa di Stadion Liberty, sebelum mencetak beberapa gol di menit-menit akhir dalam kemenangan 3-2.

BACA JUGA:  Prediksi Wales vs Swiss, Laga Piala Eropa 12 Juni 2021

Man City kemudian memenangkan Piala FA musim itu dan itu akan menjadi tujuan lagi kali ini, dengan empat kali lipat belum pernah terjadi sebelumnya di kartu.

Ini adalah kompetisi yang jelas diambil Guardiola, setelah memenangkan 18 dari 21 pertandingannya. Sejak musim pertama pelatih Catalan di Inggris, City telah mencetak lebih banyak gol Piala FA daripada tim mana pun (65).

Tetap saja, ini adalah kompetisi yang telah membangun reputasi selama bertahun-tahun karena memberikan gangguan besar. Swansea, yang telah mencapai perempat final dalam dua dari tiga musim terakhir, akan berusaha menambahkan nama mereka ke daftar itu dengan kemenangan pada Rabu.

City telah tanpa pemain kunci Kevin De Bruyne selama beberapa minggu terakhir dan playmaker Belgia itu diperkirakan tidak akan kembali hingga akhir bulan.

Sergio Aguero kembali berlatih setelah pulih dari virus corona tetapi belum siap untuk kembali beraksi, sementara Nathan Ake adalah cedera lain yang dialami tim tamu.

BACA JUGA:  Prediksi Denmark vs Finlandia , Laga Piala Eropa 13 Juni 2021

Full-back Kyle Walker melewatkan kemenangan Liverpool karena cedera tetapi bisa kembali ke sini.

Guardiola memiliki banyak kedalaman skuad untuk merotasi timnya, dan itu kemungkinan akan terjadi menjelang pertandingan liga akhir pekan depan dengan Tottenham Hotspur.

Adapun Swansea, mereka tanpa cedera trio Korey Smith, Liam Cullen dan Steven Benda.

Setelah merotasi timnya di babak sebelumnya, Cooper diperkirakan akan tampil dengan lineup terkuatnya yang tersedia pada hari Rabu.

Itu pasti akan menjadi titik awal bagi Conor Hourihane, yang telah mencetak gol di ketiga pertandingan liga sejak bergabung dengan status pinjaman dari Aston Villa bulan lalu.(red)

Prediksi Pemain Swansea vs Manchester City
Swansea City : Woodman; Naughton, Cabango, Guehi; Roberts, Hourihane, Dhanda, Grimes, Manning; Lowe, Ayew

Manchester City :Steffen; Walker , Garcia, Laporte, Mendy; Fernandinho, Doyle; Mahrez, Silva, Torres; Jesus

Presiksi Skor Swansea vs Manchester City : 0-2

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Copa del Rey: Real Betis vs Real Sociedad

Pro Sumut

Prediksi Lazio vs Sassuolo Liga Italia 2020: Manfaatkan Duel Udara

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Villarreal vs Atletico Madrid

Pro Sumut