Prosumut
Umum

Dapur Minyak Diduga Ilegal Terbakar: Tiga Pekerja Luka

EPAPER

PROSUMUT – Dapur masak minyak mentah diduga ilegal milik Sunar di Lingkungan I Kampung Lalang Kelurahan Pekanbesitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengalami kebakaran hebat, Sabtu malam 6 Februari 2021.

Akibatnya, tiga pekerja masing-masing Yuda (15), Eki (40) dan Reihan (14) mengalami luka bakar.

Informasi dirangkum, Yuda mengalami luka bakar bagian wajah, siku, tangan hingga jari-jarj kanan dan kiri, pinggang sebelah kiri, serta lutut, kaki hingga jari-jari yang diperkirakan mengalami luka bakar 45 persen.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Eki mengalami luka bakar pada bagian wajah, kepala, tangan kanan dan kiri, kaki kanan serta kiri yang diperkirakan mengalami luka bakar 25 persen.

Dan Raihan (14) mengalami luka bakar pada bagian kaki kanan dan kiri yang diperkirakan mengalami luka bakar 15 persen.

Kapolsek Besitang, AKP A Harahap menjelaskan, kebakaran hebat tersebut juga mengakibatkan dua rumah milik Adi Candra (38) dan Manto (40) beserta isinya hangus terbakar.

“Penyebab kebakaran itu disebabkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang hasil penyulingan minyak mentah yang dilakukan oleh ketiga korban. Ketiganya tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah,” katanya, Minggu 7 Februari 2021.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Akibat kebocoran tersebut, keluar uap atau gas. Ia menambahkan, ketiga korban saat itu tengah mengipas api yang ada di tungku masak.

Tujuannya, agar api dapat terus menyala. Namun nahas terjadi.

“Pada saat itulah, terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar gas dari pipa yang bocor,” sambungnya.

BACA JUGA:  Longsor di Parapat, PSI Sumut Minta Pemerintah Sasar PT TPL

Tiba-tiba, tambahnya, terjadi ledakan kuat yang tidak diketahui darimana asalnya. Namun, disinyalir masih di seputaran dapur masak minyak yang diduga ilegal tersebut.

“Api dapat dipadamkan oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran ditambah bantuan swadaya masyarakat. Kami sudah mengambil keterangan saksi dan korban,” katanya.

“Di lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi. Barang bukti sudah dikumpulkan untuk dilakukan penyelidikan,” tambahnya.(*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Memberikan Manfaat untuk Masyarakat, BI Gelar Khitanan Massal

Editor prosumut.com

Bersama, Kapolres dan Danyon Marinir di Langkat Latihan Menembak

Editor prosumut.com

Mensos Bagi-bagi 1000 Paket Sembako di Medan

Editor prosumut.com