Prosumut
Pemerintahan

Ratusan Honorer Pemkab Langkat Diangkat PPPK

EPAPER

PROSUMUT – Sebanyak 122 tenaga honorer yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Langkat, diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Seratusan pegawai ini terdiri dari 64 tenaga guru, 6 tenaga kesehatan dan 52 tenaga penyuluh pertanian.

Pengangkatan ditandai penyerahan SK PPPK oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekda Langkat dr H Indra Salahudin secara simbolis di ruang kerja Sekda, Kantor Bupati Langkat, Stabat,  Jumat pagi 5 Februari 2021.

Sekda didampingi Kepala BKD Langkat H Romarlan Harahap dan Kabag Protokol Mahardhika Sastra Nasution menyerahkan SK kepada 6 orang perwakilan penerima SK PPPK yakni M Syarifudin, Rahmad Syah, Hairial, Sri Junaida, Marlia dan Susy Elfia.

BACA JUGA:  Bupati Lantik Adik Kandung Sebagai Ketua DPRD Langkat

Sekda mengucapkan selamat kepada para penerima SK PPPK.

“Atas nama Pemkab Langkat, saya mengucapkan selamat bertugas di Negeri Bertuah ini. Mari bersama kita bangun daerah yang kita cintai ini,” serunya.

Sekda juga berpesan, agar PPPK harus bersungguh-sungguh dalam berkerja, karena sebenarnya tidak ada perbedaan antara status ASN dan PPPK. Hanya ASN ada pensiun sedangkan PPPK tidak.

Sementara itu, Kepala BKD Langkat mengatakan, pengangkatan PPPK ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat No.813-10.A/K./2021 tanggal 28 Januari 2021, tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemkab Langkat tahun anggaran 2020.

BACA JUGA:  Edy Rahmayadi Ajak Wartawan Sosialisasikan Larangan Mudik

“Pengangkatan PPPK ini merupakan tahap awal. Mereka ini merupakan hasil seleksi penerimaan PPPK pada Maret 2019 lalu. Mereka dikontrak selama masa kerja 2 tahun, mulai 1 Januari 2021,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, sambung Romarlan, ratusan pegawai PPPK akan diberi Bimbingan Teknis oleh BKD Langkat, sesuai dengan disiplin tupoksinya, sehingga mereka bisa tahu tugas dan fungsinya masing-masing.

Muhammad Syarifuddin, salah satu penerima SK PPPK mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat bersama jajarannya yang sudah memfasilitasi terlaksananya seleksi PPPK, hingga mereka lulus dan diangkat.

BACA JUGA:  Kelurahan PB Selayang II Bagikan Sembako ke Petugas

Koordinator Honorer K2 kabupaten Langkat ini juga mengaku, mereka rata-rata sudah mengabdi selama belasan tahun di tempat mereka bekerja sehari-hari.

“Alhamdulillah pada 2019 lalu kami berhasil lulus seleksi penerimaan pegawai PPPK. Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat, terutama Bupati Langkat yang sudah banyak membantu,” pungkas guru SDN Telagah Jernih Kecamatan Secanggang ini. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Terima Audensi Pengurus Serikat Islam Asahan

admin2@prosumut

Pembukaan UINSU Cabang Tebingtinggi, Ini Apresiasi Pemko

Editor Prosumut.com

Hibah Daerah, BPBD Labuhanbatu Terima Mobil dan Tenda dari Pusat

admin2@prosumut