Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia : Sassuolo vs Spezia

Prediksi Pertandingan Liga Italia : Sassuolo vs Spezia

EPAPER

PROSUMUT– Sassuolo vs Spezia, Dalam pencarian kemenangan pertama sejak awal Januari, Sassuolo menyambut Spezia di Stadion Mapei pada Sabtu sore dengan tekad untuk mendapatkan tantangan mereka untuk tempat Eropa kembali ke jalurnya.

Pengunjung Liguria mereka juga mulai terlambat, dan hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Setelah tetap tak terkalahkan selama lusinan pertandingan Serie A pertama mereka, Sassuolo yang berprestasi abadi akhirnya dikalahkan di putaran ke-13 oleh pemuncak klasemen Milan. Sejak kekalahan 2-1 itu, pasukan Roberto De Zerbi telah mencapai fase yang lebih tidak konsisten, di mana permainan mereka yang pernah gemerlap sedikit berkurang.

Menjelang pertandingan ini dari hasil imbang yang mengecewakan di Cagliari, hasil terbaru untuk Neroverdi jauh dari positif – dengan tidak ada kemenangan dalam lima pertandingan, termasuk tersingkirnya Coppa Italia dari tim Serie B SPAL. Meskipun demikian, Emilians masih duduk di urutan kedelapan dalam klasemen Serie A, nyaman di paruh atas tetapi hanya terpaut dari tujuh klub top yang terkenal.

Pemain sayap Jeremie Boga mengamankan satu poin untuk Sassuolo di masa tambahan di Sardegna Arena Minggu lalu, yang menjadi kelegaan tersendiri bagi De Zerbi – terutama karena tuan rumah telah tenggelam seperti batu dalam beberapa pekan terakhir.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Spezia vs Parma

Mengakui bahwa beberapa pemain kuncinya tidak dalam performa terbaiknya saat ini, pelatih berperingkat tinggi itu terus berbicara positif tentang penampilan timnya.

Pastinya, komitmen Neroverdi untuk pendekatan progresif tercermin dalam fakta bahwa mereka menduduki puncak statistik penguasaan bola di Serie A dan akurasi umpan 87% mewakili peringkat ketiga terbaik di liga – di depan Milan, Inter, Roma, dan Atalanta.

Sekarang, mereka harus kembali untuk mengubah penampilan menjadi poin pada akhir pekan, dengan pengunjung Spezia tampaknya mengalami kesulitan sendiri.

Setelah awal musim yang mengejutkan, pemenang playoff Serie B Spezia mulai mengungkapkan beberapa kelemahan yang biasanya dikaitkan dengan tim yang baru dipromosikan.

Dengan kolom ‘kebobolan gol’ mereka baru-baru ini meningkat menjadi 37, dengan kecepatan hampir dua per pertandingan (rekor terburuk ketiga di liga), jelas di mana letak kesulitan mereka.

Hasilnya, tim asuhan Vincenzo Italiano mulai merosot ke peringkat 16, setelah tiga pertandingan liga tanpa kemenangan – kekalahan terakhir di kandang sendiri dari Udinese meski mendominasi penguasaan bola melawan rival langsung untuk menghindari degradasi. Dalam mitigasi, Bianconeri telah bermain di Napoli beberapa hari sebelumnya, menderita eliminasi di perempat final Coppa Italia – menyisakan mereka hanya satu sesi latihan untuk persiapan.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: AC Milan vs Red Star Belgrade

Selain masalah pertahanan, absennya striker bintang M’Bala Nzola, yang memainkan peran integral untuk tim, telah memberikan pukulan besar bagi harapan kelangsungan hidup Spezia. Sejak penyerang Prancis itu cedera bulan lalu, Aquilotti gagal menang di liga – hanya mencatatkan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Sekarang hanya tiga poin di atas garis putus-putus yang ditakuti, pasukan Italiano akan berusaha keras untuk menahan penurunan mereka pada hari Sabtu, karena mereka bertujuan untuk membuktikan prediksi para pakar pramusim salah dan mencapai penyelamatan Serie A pada Mei mendatang.

Pemain bintang Sassuolo Domenico Berardi diperkirakan akan tetap tidak tersedia karena cedera akhir pekan ini, tetapi tampaknya sekarang hampir kembali. Oleh karena itu, Hamed Traore, Jeremie Boga dan Filip Djuricic kemungkinan besar akan mulai mendukung striker Francesco Caputo.

Gelandang Mehdi Bourabia masih absen karena cedera, sementara starter reguler Maxime Lopez diskors, jadi Pedro Obiang atau Francesco Magnanelli akan menggantikan Lopez bersama Manuel Locatelli dalam pasangan sentral dari pengaturan 4-2-3-1 Roberto De Zerbi yang biasa.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich vs Brighton

Sementara itu, tim tamu akan bertandang ke Reggio Emilia dengan kekurangan staf, karena beberapa anggota skuad telah absen. Penyerang muda Roberto Piccoli, ditambah bek Federico Mattiello, Salva Ferrer, Riccardo Marchizza dan Claudio Terzi semuanya menderita cedera – meskipun dua yang terakhir akan dinilai kembali sebelum pertandingan.

Pencetak gol terbanyak M’Bala Nzola juga diperkirakan tidak akan kembali dan gelandang Tommaso Pobega dan Riccardo Saponara diskors, membuat pelatih Vincenzo Italiano mengalami sakit kepala akibat seleksi yang serius.

Andrey Galabinov harus terus menggantikan posisi depan, dengan Nahuel Estevez dan Gennaro Acampora akan bersaing untuk menggantikan Pobega di lini tengah Spezia.(red)

Prediksi Pemain Sassuolo vs Spezia
Sassuolo : Consigli; Muldur, Marlon, Ferrari, Rogerio; Obiang, Locatelli; Traore, Djuricic, Boga; Caputo

Spezia : Provedel; Vignali, Terzi, Chabot, Bastoni; Maggiore, Agoume, Acampora; Gyasi, Galabinov, Farias

Prediksi Skor Sassuolo vs Spezia: 2-1

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Valencia vs.Levante

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Tottenham vs LASK Linz

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Brestois vs Strasbourg

Pro Sumut