Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia : Genoa vs Napoli

Prediksi Pertandingan Liga Italia : Genoa vs Napoli

EPAPER

PROSUMUT – Genoa vs Napoli, Tim Serie A yang paling berkembang akan menyambut Scudetto dari luar Napoli di Stadio Luigi Ferraris pada hari Sabtu, karena Genoa ingin melanjutkan kebangkitan mereka baru-baru ini di bawah pelatih baru Davide Ballardini.

Setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di liga tanpa kebobolan, tuan rumah naik ke peringkat 14 klasemen berkat soliditas baru mereka, sementara tim tamu berharap untuk meningkat setelah Januari yang tidak konsisten.

Memimpin Genoa keluar dari zona degradasi setelah awal musim yang buruk dengan Rolando Maran yang bertanggung jawab, Davide Ballardini telah menyaksikan perubahan yang luar biasa dalam nasib mereka akhir-akhir ini. Mengganti pemain di ruang istirahat telah membuat Grifone melambung enam poin di atas zona degradasi, saat para pemain kunci akhirnya mulai menembak.

Mattia Destro mengantongi dua gol dalam kemenangan 3-0 Genoa atas Crotone pekan lalu dan telah menjadi striker Serie A paling produktif selama dua bulan terakhir, mencetak delapan gol sejak awal Desember. Umumnya memulai bersama Eldor Shomurodov dalam 3-5-2 yang disukai Ballardini, mantan pemain Milan itu berkembang dengan dukungan yang lebih besar – dan peluang awal – ia telah ditawarkan.

Kemajuan pasangan penyerang ini disorot oleh fakta bahwa penyerang yang diminati Gianluca Scamacca – dipinjamkan dari Sassuolo tetapi tampaknya sangat dekat dengan penandatanganan ke Juventus bulan lalu – dan pemain internasional Kroasia yang berbakat Marko Pjaca telah dibiarkan kelaparan akhir-akhir ini.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Selain itu, pemain baru Kevin Strootman telah membuktikan kehadiran yang menstabilkan di lini tengah – mendapatkan pujian dari bos barunya Ballardini – sementara pertahanan yang sebelumnya bocor juga telah membungkam Atalanta, Bologna dan Cagliari dalam beberapa minggu terakhir.

Pertemuan dengan pasukan penyerang Napoli akhir pekan ini akan membuktikan ujian yang kuat dari kredensial Grifone sebagai tim papan tengah yang bergerak ke atas, karena mereka menghadapi tim yang telah mencatatkan tembakan ke gawang paling banyak saat tandang dan juga memiliki statistik penguasaan bola terbaik. saat di jalan.

Membawa bek tengah ekstra – kiper Serbia Nikola Maksimovic – ke dalam barisannya melawan Atalanta pada pertengahan pekan menunjukkan fleksibilitas taktis yang kurang dihargai di gudang senjata pelatih Napoli Gennaro Gattuso. Tidak dikenal karena taktik radikal seperti itu, keputusannya untuk beralih ke formasi 3-4-3 mengejutkan sebagian besar penonton – tidak terkecuali maestro taktis Atalanta Gian Piero Gasperini.

Karena perubahan itu – ditambah pengadopsian ‘false nine’ di depan – membantu pemegang gelar Coppa Italia untuk mendapatkan hasil imbang tanpa gol yang memuaskan dari leg pertama semifinal, Gattuso menyoroti kemampuan beradaptasi para pemainnya setelah pertandingan.

Tentu saja, dalam beberapa pekan terakhir, ‘Plan A’ Partenopei yang mapan kadang-kadang dipilih – dengan kekalahan dari Juventus dan Verona sedikit memperburuk mantra yang sebaliknya positif bagi tim yang berada di urutan keenam.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Dalam periode itu, masalah antara pelatih dan presiden telah muncul ke permukaan pada beberapa kesempatan, sementara kekalahan di Supercoppa Italiana dan daftar cedera yang terus bertambah tampaknya telah mengekang antusiasme dari para pendukung setia Neapolitan. Lebih jauh, Gattuso mengeluh “dibantai” oleh media dan bahwa acara telah “dikelola dengan buruk” oleh hierarki klub.

Peningkatan keberuntungan di lapangan selama dua minggu terakhir, bagaimanapun, membawa kemenangan liga atas Parma menyusul kesuksesan perempat final piala yang mengesankan melawan Spezia.

Napoli jelas memiliki sedikit kesulitan mencetak gol dari semua penjuru. Meskipun absen – karena berbagai alasan – striker Arkadiusz Milik (sekarang dipinjamkan ke Marseille), Dries Mertens dan Victor Osimhen di sebagian besar paruh pertama kampanye mereka, penyerang Napoli yang tersisa telah berkembang – dengan Hirving Lozano menjadi terkenal, terkadang bahkan mewakili sebagai penyerang tengah yang sulit dipahami.

Dalam minggu-minggu mendatang, setelah mereka menghadapi Genoa, Napoli akan memainkan leg penentuan di semifinal Coppa mereka sebelum menghadapi Juventus di liga. Kembali ke aksi Liga Europa kemudian mengikuti salah satu tim tersibuk Calcio.

Pelatih tamu Gennaro Gattuso harus terus menangani serangkaian pertandingan setiap beberapa hari, karena pakaiannya yang terlalu banyak bekerja kembali dalam aksi Coppa Italia pada hari Rabu. Mantan manajer Milan itu diperkirakan tidak akan mempertahankan pertahanan tiga orang yang digunakan melawan Atalanta pada pertengahan pekan, tetapi berpotensi menghasilkan beberapa perubahan kejutan lagi.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Dries Mertens telah melakukan perjalanan ke Belgia untuk perawatan cedera pergelangan kaki, sementara sesama pemain depan Lorenzo Insigne mengalami masalah betis ringan dan akan diperiksa kembali sebelum kickoff.

Gelandang berpengaruh Fabian Ruiz telah absen karena COVID-19, jadi harus menunggu untuk mengembalikan tes negatif sebelum bergabung kembali dengan skuad. Karena itu, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas harus kembali ke Napoli XI setelah turun dari bangku cadangan di ajang piala.

Pembelian uang besar Victor Osimhen mendekati kebugaran penuh dan sekarang dapat bersaing dengan Andrea Petagna untuk tempat penyerang tengah.

Pelatih Genoa Davide Ballardini mendapat keuntungan dari tim yang sudah mapan dan diperkirakan akan mempertahankan personel yang sama dalam formasi 3-5-2.

Cristian Zapata dan Luca Pellegrini akan kembali ke skuad Genoa setelah cedera dan akan mulai dari bangku cadangan, karena bek berpengalaman Andrea Masiello dan Domenico Criscito kembali memimpin lini belakang.

Trio lini tengah Kevin Strootman, Milan Badelj dan Miha Zajc yang semakin mapan terus menawarkan keseimbangan di ruang mesin, dengan Eldor Shomurodov sekali lagi bergabung dengan pencetak gol terbanyak Mattia Destro di lini depan.(red)

Prediksi Pemain Genoa vs Napoli
Genoa : Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Zappacosta, Strootman, Badelj, Zajc, Czyborra; Shomurodov, Destro

Napoli : Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Elmas, Bakayoko, Zielinski; Politano, Petagna, Lozano

Prediksi Skor Genoa vs Napoli: 1-2

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Piala KNVB: Heerenveen vs Feyenoord

Pro Sumut

Prediksi Liverpool vs Burnley 2020: Duel Kandidat Kiper Tebaik

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Midtjylland vs Ajax

Pro Sumut