Prosumut
Musik

Aber Wijaya Luncurkan Album Wanderlust

EPAPER

PROSUMUT – Fenomena bagi para musisi Indonesia di tengah pandemi Covid-19 membuat para musisi saling berinovasi untuk tetap survive.

Ada yang dengan cara melakukan konser streaming, ada yang merilis merchandise, membuat konten youtube, hingga merilis album sebagai bukti eksistensi dikarenakan dalam situasi pandemi ini para musisi kesulitan untuk mendapatkan job off air.

Berdasarkan kesulitan itulah muncul ide kreatif bagi Aber Wijaya untuk merilis album perdananya dengan judul Wanderlust.

Secara defenisi, Wanderlust memiliki arti seseorang yang haus akan berkelana. Sesuai dengan experience hidup yang Aber jalani, maka pemilihan kata Wanderlust dinilai tepat untuk mewakili judul pada debut album perdananya ini.

Aber mengungkapkan, Wanderlust sendiri telah dirilis secara digital melalui situs youtube Black Box Records pada 21 Januari 2021. Dalam album tersebut menyuguhkan 4 lagu yang bertema tentang sosial, cinta, dan alam dan 1 musik instrumen.

Tidak cukup sampai rilis album digital, Aber berencana untuk merilis album dalam bentuk fisik dalam kemasan Box Set Exclusive.

Adapun bocoran isi dalam kemasan Box Set ini berupa 1 pcs CD Album, 1 pcs T – Shirt, 1 pcs sticker, dan 2 hidden items.

“Untuk merilis album fisik ini, saya membutuhkan donasi dari para donatur yang berkenan menyisihkan sebagian penghasilannya demi produksi album ini. Tidak hanya demi profit pribadi, saya dan manajemen juga sepakat untuk membagi sebesar 15 persen dari penghasilan album ini untuk disalurkan ke Panti Asuhan Puteri Aisyiyah di Jalan Santun, Kota Medan,” ungkap Aber, Jumat 5 Februari 2021.

Menurutnya, alasan membagi sebagian hasil penjualan album ke panti asuhan tersebut dikarenakan ingin berbagi terhadap sesama, khususnya kaum perempuan yang dinilai layak untuk diperhatikan selaku makhluk sosial.

“Sebagai tanda terima kasih, saya berjanji menyuguhkan 2 lagu tambahan untuk dimasukkan ke dalam album fisik Wanderlust yang targetnya sudah bisa diedarkan di bulan Maret 2021 nanti,” sebut musisi asal Kota Medan ini.

Selain itu, sambung Aber, seluruh nama para donatur akan dimasukkan ke dalam credit title album Wanderlust sebagai special thanks.

Karena, bagi siapapun orang yang rela dengan sukacita membantu produksi album ini merupakan orang-orang yang luar biasa. Sebab, mau berbagi dalam situasi pandemi yang sulit.

“Harapannya semoga donasi ini akan bermanfaat bagi Panti Asuhan Puteri Aisyiyah berapapun besar-kecil nominalnya. Setidaknya, agar kita sebagai sesama manusia untuk saling peduli dan memperhatikan,” tandas Aber. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

GN’R & Kemagisan November Rain

Val Vasco Venedict

Gratis, Band Dangdut Amerika Tampil di Medan

Ridwan Syamsuri

Legenda Pop Ini Difilmkan, Sutradaranya Yang Garap Biopik Freddie Mercury

valdesz