Prosumut
Pemerintahan

Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Tebingtinggi Razia Prokes

EPAPER

PROSUMUT – Tim Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi yang terdiri dari Satpol PP, Polres Tebingtinggi dan Dinas Kominfo meningkatkan pengawasan dan penertiban disiplin prokes Covid-19 dilokasi berkumpulnya orang banyak di masa pandemi Covid-19 yang telah dimulai sejak awal pekan ini hingga kedepan.

Pengawasan dan penertiban ditingkatkan akibat lonjakan angka yang sangat signifikan akhir-akhir ini, dimana tercatat kasus terkonfirmasi di Kota Tebingtinggi hingga 3 Februari 2021 sebanyak 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi perawatan mandiri dan di rumah sakit rujukan, kasus meninggal bertambah menjadi 14 orang, suspect 3 orang, kasus sembuh 286 orang dan habis masa pantau 14 hari sebanyak 2.280 orang.

BACA JUGA:  Bobby: Masalah Infrastruktur di Medan akan Kita Selesaikan 2 Tahun

Juru bicara Pemerintah Kota Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian kepada wartawan, Kamis siang 4 Februari 2021 di Balai Kota menyampaikan operasi penertiban disiplin prokes Covid-19 yang dilakukan untuk membatasi mobilitas orang berkerumun dan tidak taat protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Karena saat ini ada angka kenaikan kasus Covid-19 terutama dari klaster keluarga, karena rentan warga yang berpergian keluar kota dan menerima kunjungan keluarga dari luar daerah,” jelas Dedi Siagian.

BACA JUGA:  Reses di Dapil IV Sumut, Dimas Usulkan Subsidi Uang Sekolah

Lebih jauh Dedi menjelaskan bahwa sejumlah tempat keramaian yang menjadi sasaran operasi meliputi kafe, pusat perbelajaan, pedagang makanan dan tempat-tempat berkumpul lainnya.

Petugas Satgas Covid-19 sebelumnya juga telah memberikan himbauan agar menaati prokes Covid-19, dan pada Rabu malam 3 Februari 2021 malam dilakukan penindakan dalam rangka pembinaan bagi cafe-cafe dan tempat berkumpul lainnya yang melanggar prokes Covid-19.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah, apabila masyarakat tetap masih tidak mengindahkan, maka angka penyebaran terkonfirmasi positif Covid-19 akan terus mengalami kenaikan, hingga pengawasan dan penertiban juga akan semakin ditingkatkan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Lantik Bobby & Aulia Jadi Walkot & Wawa Medan

“Masyarakat kita harap patuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Karena dengan cara tersebut, pandemi Covid-19 akan segera berakhir sembari menunggu vaksin Covid-19,” imbuh Dedi.

Sedangkan bagi pemilik tempat usaha yang dapat mengundang keramaian, seperti kafe, toko ponsel, supermarket dan toko lainnya diharapkan menerapkan pengaturan-pengaturan dalam rangka disiplin protokol kesehatan di usahanya masing masing. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Deadline 2 Hari Lagi, 10 Anggota DPRD Medan Belum Lapor LHKPN

Ridwan Syamsuri

Pengembangan Tata Kelola BUMDes Sergai Dievaluasi

admin@prosumut

Desa Tapakkuda Dicanangkan Program Bersinar

admin002