Prosumut
Kriminal

Kantongi 5 Gram Sabu, Robbi Ditangkap Polsek Padang Hulu

PROSUMUT – Personil Unit Reskrim Polsek Padang Hulu Resor Polres Tebingtinggi berhasil menangkap seorang pria dewasa yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu dengan barang bukti sabu seberat kurang lebih 5 gram.

Kapolsek Padang Hulu Kota Tebingtinggi Iptu Bringin Jaya SH, Senin 1 Februari 2021 siang di Mapolsek menyampaikan jika pelaku, RS alias Robbi (36) warga Jalan Sei Kelembah, Lingkungan VII, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi ditangkap dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021.

BACA JUGA:  Polisi Bongkar Industri Narkoba di Medan Barat, Ekstasi Dicampur Kopi

“Pelaku ditangkap pada Minggu 31 Januari 2021 sore sekira pukul 18.30 WIB di Jalan Sei Kelembah, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi. Dari saku celana bagian belakang sebelah kiri yang dipakai pelaku, kita menemukan 1 (satu) bungkus kotak rokok Surya dan 1 bungkus plastik yang berisikan narkotika jenis sabu,” terang Kapolsek.

Pelaku dan barang bukti 1 bungkus kotak rokok kosong merk Surya dan 1 bungkus plastik transparan ukuran sedang yang berisikan serbuk putih kristal diduga adalah narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 5 gram.

BACA JUGA:  Satu Perampok Toko Emas Pasar Simpang Limun Dikabarkan Mati Ditembak

Berikut 1 unit Handphone samsung lipat warna silver yang selanjutnya diamankan dan dibawa ke Mapolsek Padang Hulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan ini diakui Kapolsek berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di Jalan Sei Kelembah kerab dijadikan sebagai lokasi tempat penyalahgunaan narkoba.

Usai menerima info tersebut personil Reskrim dipimpin Kanit Ipda Sonang Siregar dan Kapolsek Iptu Bringin Jaya langsung turun kelokasi dan akhirnya berhasil meringkus pelaku.

BACA JUGA:  Warga Sari Rejo Ditangkap, Curi Uang dan Ponsel Tetangga

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui jika dirinya adalah pengedar atau penjual narkotika jenis sabu. Kini pelaku telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tebingtinggi guna proses lebih lanjut.

Perbuatan pelaku telah melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya diatas 5 Tahun. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bunuh Kekasih, Dedek Dituntut 20 Tahun Penjara

Editor prosumut.com

PN Stabat Vonis Bebas Edi Aritha Sitepu

Editor Prosumut.com

Dituduh Remas Payudara, Warga Jalan Karsa Dalam Tewas Dimassa

Ridwan Syamsuri