Prosumut
Pemerintahan

Forkopimda Labuhanbatu Gelar Rakor Persiapan Vaksinasi Covid-19

EPAPER

PROSUMUT – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan vaksinasi Covid-19 yang direncanakan akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu M Yusuf Siagian usai memimpin Rakor Forkopimda di ruang rapat Kantor Bupati, Senin 1 Februari 2021.

Sekda menyampaikan rencana penjemputan vaksin yang akan tiba di Medan pada 3 Februari 2021 mendatang.

“Kita akan jemput vaksinya (ke Kota Medan), dan segera kita laksanakan vaksinasi di Labuhanbatu,” sebut Yusuf.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Batubara Jalin MoU dengan Pemko Sabang

Adapun proses penjemputan itu lanjutnya, akan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD serta Satpol PP Labuhanbatu. Hal itu untuk menjamin kelancaran dan keamanan distribusinya ke kabupaten ini.

“Kepada instansi terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Labuhanbatu agar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk penjemputan vaksin tersebut,” tegas Sekda.

BACA JUGA:  Ijeck Berharap Revisi UU tentang Desa Dorong Pemerataan Pembangunan

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham menyampaikan bahwa ada 5080 vial vaksin yang akan didistribusikan di kabupaten ini.

Dari jumlah itu, akan dibagikan untuk tenaga kesehatan sebanyak 2040 vial secara bertahap. Selanjutnya vaksin juga akan diberikan kepada para pejabat publik.

“Hari Rabu ini (3 Februari 2021) kita akan jemput vaksinnya ke Kota Medan. Besoknya sudah sampai di Labuhanbatu. Berhubung Bupati dan Kapolres ada tugas di luar kota (selama sepekan), maka vaksinasi akan kita lakukan pada tanggal 8 Februari 2021,” sebut Kamal.

BACA JUGA:  Ijeck Berharap Revisi UU tentang Desa Dorong Pemerataan Pembangunan

Sedangkan dari sisi pengamanan proses penjemputan hingga pendistribusiannya, Polres Labuhanbatu melalui Kabag Ops, Kompol Marluddin menyatakan siap mengawal.

“Kita (Polri) bersama TNI akan melakukan pengawalan dan pengamanan dari penjemputan hingga penyimpanan vaksin sebelum digunakan,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Serahkan Zakat dan Infaq Baznas di Labuhanbilik

Editor Prosumut.com

Bupati Jawab Pandangan Fraksi Soal P-APBD Langkat

Editor prosumut.com

Langkat Masuk Nominator TPAKD Award, Kemendagri Apresiasi Program Kerja

Editor Prosumut.com