Prosumut
Public Service

BPJamsostek Tanjung Morawa Serahkan Klaim Santunan Melalui Pemkab

EPAPER

PROSUMUT – BPJamsostek Cabang Tanjung Morawa menyerahkan secara langsung klaim santunan Jaminan  Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) melalui Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai.

Santunan jaminan sosial tersebut, langsung diberikan Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai, H Darma Wijaya beserta jajarannya dan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Panji Wibisana, kemarin.

“Program BPJamsostek sangat membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai karena dapat memudahkan perekonomian suatu keluarga peserta BPJamsostek yang mengalami risiko kematian. Hal ini bukanlah pengganti nyawa melainkan untuk membantu ahli waris dalam melanjutkan kehidupan,” kata Darma Wijaya ketika mengunjungi rumah salah satu ahli waris penerima santunan.

Menurut Darma, program perlindungan tenaga kerja, sangat dibutuhkan mengingat risiko hidup seseorang tidak bisa diketahui, terlebih bagi para pekerja yang memiliki risiko tinggi.

Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan mendukung Program BPJamsostek karena ini salah satu nawacita dari Presiden Republik Indonesia yang akan menjamin seluruh pekerja baik sektor Formal maupun Informal yang ada di Kabupaten Serdangbedagai  melalui Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). (*)

 

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Semakin Lengkap, Melalui Mobile JKN Perubahan Kelas Tidak Sulit

Editor prosumut.com

2019, Pertumbuhan PT Pegadaian Kanwil I Medan Capai 21 Persen

Editor prosumut.com

Pedagang Pasar Sukaramai Masih Jualan di Pinggir Jalan

Ridwan Syamsuri