Prosumut
Pendidikan

Lanud Soewondo Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

EPAPER

PROSUMUT – Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA 2021/2022, Lanud Soewondo mulai melaksanakan sosisalisasi ke beberapa SMP unggulan di daerah Medan dan sekitarnya, Kamis 28 Januari 2021.

Tim sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo Letkol Adm Marjani Purba.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang akan melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi dan bergabung di SMA Pradita Dirgantara,” kata Letkol Adm Marjani Purba.

Dijelaskannya, SMA Pradita Dirgantara akan melaksanakan Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Januari 2021. Try Out tersebut terbuka untuk umum dan gratis.

“Kami mengajak siswa siswi yang melaksanakan Work From Home atau belajar dari rumah untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang untuk persiapan menjelang Ujian Nasional,” ujar Marjani.

Dia menyebutkan, beberapa SMP unggulan yang telah didatangi di antaranya SMP Negeri 1 Medan, SMP Negeri 2 Medan, SMP Negeri 3 Medan, SMP Negeri 7 Medan.

Kemudian SMP Negeri 10 Medan, SMP Negeri 23 Medan, SMP Swasta Bhayangkari Medan, SMP Swasta Methodist Hangtuah Medan, SMP Harapan 1 Medan, SMP Harapan 2 Medan dan SMP Angkasa Medan.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini semakin banyak siswa-siswi berprestasi  yang bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara yang telah membuka pendaftaran secara online hingga 14 Februari 2021 melalui http://my.sma.praditadirgantara.sch.id/,” harapnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Sekolah Diminta Latih Anak Didik Tanggungjawab Atas Sampah

Ridwan Syamsuri

Guru Honor Dapat Rekomendasi Bupati Deliserdang Jadi PNS

Editor Prosumut.com

Bupati Labuhanbatu Silaturahmi ke Tenaga Pendidik di Bilah Hulu

Editor Prosumut.com