Prosumut
Kriminal

Rusak Pagar Lahan, Dua Oknum LSM Ditangkap

EPAPER

PROSUMUT – Dua orang oknum anggota LSM GMBI berinisial (SS) dan (SH) ditangkap polisi setelah melakukan pengerusakan pagar pembatas lahan HGU milik PT Pandan Indah Rahayu (PIR) yang berada di Desa Kotapari Kecamatan Pantaicermin.

Pengerusakan ini berawal dari aksi masa yang diakomodir oleh salah satu oknum ketua LSM GMBI untuk merusak pagar pembatas lahan HGU milik PT PIR tersebut.

BACA JUGA:  Viral di Medsos, Pelaku Premanisme di Jalan Bilal Dibekuk Polisi

Hal itu disampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata dan Kasubag Humas AKP Sopian saat menggelar pres relesea di Mapolres Sergai, Senin 25 Januari 2021.

“Jadi tersangka ini secara tegas menghasut masa untuk melakukan perusakan pagar pembatas lahan HGU milik PT PIR. Akibat dari pengerusakan ini, perusahaan mengalami kerugian berkisar Rp 70 Juta,” ungkap Kapolres Sergai AKBP Robin.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Selain tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, setelah dilakukan penyelidikan terhadap tersangka keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan.

Menurut mantan Kapolres Batubara ini, modus tersangka ingin menguasai lahan HGU milik PT PIR.

BACA JUGA:  Janda Tua di Medan Tewas Ditikam Perampok

Tersangka SS dijerat dengan pasal 160, sedangkan SH dijerat pasal 170 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara,” tutur Kapolres Sergai AKBP Robin. (*)

 

Reporter : Surya Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Miliki 0,31 Gram Sabu, Andi Keling Nginap Disel

Editor Prosumut.com

Polres Lahuhanbatu Bersama BNNK Razia Karaoke, Temukan Senpi

Editor Prosumut.com

Istri Jamaluddin Janjikan Uang Rp100 Juta dan Umrah Kepada Dua Pelaku

Editor prosumut.com