Prosumut
Kriminal

Gelapkan Sepedamotor Kawan, Hasil Curian Dihabiskan di Diskotek Skygarden

EPAPER

PROSUMUT – Lihat tingkah M Aditya (26) agaknya buat geleng kepala. Pria berusia 26 tahun itu tega melarikan sepedamotor temannya sendiri, M Rizki (21).

Ironisnya, warga Jalan Cut Nyak Dhien Lingkungan II Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur itu menghabiskan uang hasil curian ke Diskotek Sky Garden milik ST.

Sementara sepedamotor curian, dijual seharga Rp2 juta kepada seseorang di kawasan Mencirim Pondok Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang.

Itu terungkap dari pengungkapan kasus yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, Sabtu malam 23 Januari 2021.

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting menjelaskan, korban membuat laporan ke Polsek Binjai Timur pada Kamis 18 Januari 2021.

Ceritanya, korban baru pulang dari warnet bertemu dengan pelaku yang minta tolong diantarin pulang ke rumahnya. Lalu, mereka berdua pun boncengan ke rumah tersebut.

Oleh korban, menghentikan laju sepedamotornya jenis metik BK 6776 BE sebentar, lantaran mau buang air kecil ke kamar mandi. Saat itu pula, tersangka yang dapat tumpangan gelap mata tega melarikan sepedamotor temannya sendiri.

Beberapa hari kemudian, korban berhasil memergoki pelaku saat hendak pulang ke rumahnya di Jalan Cut Nyak Dhien Lingkungan II Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur.

Lalu, korban pun langsung menghubungi polisi untuk membantunya menangkap pelaku.

Alhasil, pelaku pun berhasil ditangkap dan polisi menyita barang bukti untuk diboyong ke Mapolsek Binjai Timur guna menjalani proses hukum.

“Tersangka dan barang bukti sudah di Polsek Binjai Timur untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (*)

 

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Polisi Masih Dalami Penggerebekan Pabrik Roti di Madio Santoso

admin2@prosumut

Polsek Padang Hilir Tebingtinggi Ringkus 1 dari 2 Pelaku Pencurian

Editor Prosumut.com

Terdakwa Kasus Kosmetik Ilegal Hanya Dituntut 5 Bulan

Editor prosumut.com