Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Roma vs Spezia

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Roma vs Spezia

EPAPER

PROSUMUT – Roma vs Spezia, Hanya beberapa hari setelah kekalahan derby yang merendahkan, Roma kembali beraksi dengan pertandingan babak 16 besar Coppa Italia melawan paket kejutan Serie A Spezia pada hari Selasa.

Dengan semangat tinggi setelah mengumpulkan tujuh poin dari sembilan, tim tamu Vincenzo Italiano mungkin menyukai peluang mereka untuk merebut piala lagi di Stadio Olimpico.

Sekali lagi, Roma melawan salah satu pemain besar Calcio pada hari Sabtu, saat mereka diberi pelajaran oleh Lazio yang kejam di Derby della Capitale – kalah 3-0 dari rival terberat mereka.

Dampak buruk tersebut sangat signifikan bagi Giallorossi, dengan pertanyaan yang diajukan setelahnya tentang kesiapan pertahanan di mana Roger Ibanez dan Chris Smalling secara khusus memandang semuanya.

Setelah juga mendapat serangan balik dalam kekalahan telak dari Atalanta dan Napoli, ditambah terbukti tidak mampu mengubah hasil imbang melawan Juventus dan Inter menjadi kemenangan, tim asuhan Paulo Fonseca mendapatkan reputasi sebagai ‘pengganggu jalur datar’ di liga.

Meski begitu, XI yang kemungkinan besar banyak berubah pasti tidak akan memiliki segalanya dengan cara mereka sendiri melawan Spezia yang giat minggu ini, karena pemenang Coppa sembilan kali menghadapi tim Ligurian sederhana yang tidak pernah mengangkat trofi.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Klub-klub itu sekarang berkumpul dua kali dalam empat hari: pertama untuk memutuskan siapa yang akan bertemu Napoli di perempat final piala, kemudian di putaran ke-19 Serie A – dengan kedua pertandingan di Roma.

Faktanya, pertandingan yang dimainkan minggu ini akan menggandakan jumlah pertemuan sebelumnya antara dua tim yang sangat berbeda, karena Roma hanya pernah bertemu Spezia sekali sebelumnya – juga di Coppa Italia.

Melawan rintangan, Aquilotti dari liga bawah menang di Olimpico pada tahap ini pada 2015-16, setelah hasil imbang tanpa gol diikuti oleh kemenangan dalam adu penalti yang dramatis.

Kejutan kedua dapat terjadi lagi pada kesempatan ini, karena tim Spezia yang tampil heroik untuk mendapatkan satu poin saat bertandang ke Torino pada akhir pekan akan melakukan perjalanan ke selatan dalam bentuk yang lebih baik dari rekan-rekan mereka di Romawi yang lebih terkenal.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: Arsenal vs Villarreal - 7 Mei 2021

Dua kemenangan Serie A berturut-turut – melawan Napoli dan Sampdoria – tampaknya akan diikuti oleh kekalahan di Turin, ketika tim Italiano kalah menjadi 10 orang di menit kedelapan. Namun, mereka bahkan berhasil mendapatkan peluang terbaik untuk sisa pertandingan – dengan gelandang berbakat Azzurini Tommaso Pobega, yang dipinjamkan dari Milan, tampil mengesankan di sepanjang laga.

Semangat dan persatuan semacam itu – terutama mengingat striker bintang M’Bala Nzola juga absen karena cedera – membantu Spezia menjaga clean sheet pertama mereka dalam sembilan pertandingan dan bisa mempertahankan piala mereka tetap hidup minggu ini.

Kemenangan atas Citadella dan kemudian Bologna (setelah perpanjangan waktu) di babak sebelumnya telah membawa Bianconeri menjadi pusat perhatian dari pertandingan babak kelima yang glamor – dengan babak delapan besar sekarang dalam jarak yang sangat dekat.

Kedua belah pihak akan melihat pergantian personel yang signifikan di tengah jadwal liga yang padat dan Paulo Fonseca mungkin menyambut kesempatan untuk ‘mengistirahatkan’ beberapa pasukannya setelah kekalahan derby yang menyedihkan pada hari Sabtu.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Berbaris dengan cara yang mirip dengan pertandingan Liga Europa mereka, serangkaian pemain Spanyol akan dimulai – dengan Carles Perez, Borja Mayoral dan Pedro bergabung dengan Pau Lopez di XI.

Gianluca Mancini kemungkinan besar akan terus bertahan, karena ia diskors di liga, dengan Marash Kumbulla dan Federico Fazio bergabung dengannya di tiga bek. Sedangkan Bryan Cristante dan Amadou Diawara bisa saja masuk ke lini tengah.

Jimat Serie A Spezia M’Bala Nzola tidak mungkin kembali sampai pertandingan ulangan akhir pekan depan, jadi Roberto Piccoli atau Andrey Galabinov muda harus memulai di depan dengan 4-3-3 yang biasa dilakukan Vincenzo Italiano.

Baik pemain baru Riccardo Saponara dan pemain pinjaman Kevin Agudelo bisa masuk ke tim, sementara Matteo Ricci dan Simone Bastoni kembali ke skuad setelah mengatasi COVID-19.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Roma : Lopez; Mancini, Fazio, Kumbulla; Peres, Diawara, Cristante, Spinazzola; Pedro, Perez; Mayoral

Spezia : Rafael; Vignali, Chabot, Dell’Orco, Marchizza; Deiola, Pobega, Saponara; Agudelo, Galabinov, Farias

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Molde vs Granada

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Omonia Nicosia vs Olympiacos

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Portugal vs Spanyol

Pro Sumut