Prosumut
Olahraga

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Bologna

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Bologna

EPAPER

PROSUMUT – Juventus menunggu kunjungan dari Bologna pada hari Minggu, dengan tujuan untuk mengembalikan pertahanan Scudetto mereka ke jalur yang benar, Setelah mengklaim trofi pertama musim ini pada Rabu malam

Setelah mengangkat Supercoppa Italiana menyusul kemenangan atas Napoli, Juve yang berada di urutan keenam sekarang akan berusaha untuk pulih dari kekalahan telak dari Inter Milan yang terakhir kali terjadi di Serie A.

Juventus telah mengumpulkan 33 poin liga sepanjang musim yang tidak konsisten sejauh ini, yang merupakan penghitungan terendah bersama mereka pada tahap ini dalam dekade terakhir – periode di mana mereka mendominasi Calcio, dengan sembilan Scudetti berturut-turut untuk membuktikannya.

Masalah paling merepotkan mereka di bawah pelatih rookie Andrea Pirlo adalah lini tengah dan pertahanan yang terputus-putus, di mana Bianconeri dengan aneh hanya menjaga tiga clean sheet hingga saat ini – meskipun memiliki salah satu kolom ‘kebobolan’ terbaik di semenanjung.

Memang, di situlah kelemahan mereka terungkap oleh serangan balik kejam dari Inter berpengalaman pekan lalu, saat pasukan Pirlo menyerah di Derby d’Italia.

Kemenangan berikutnya di Supercoppa telah membuktikan gangguan yang menyenangkan dari kerja keras mereka baru-baru ini, karena mereka telah kehilangan sepuluh poin dari kecepatan luar biasa yang ditetapkan oleh calon ‘Juara Musim Dingin’ Milan – meskipun dengan satu pertandingan di tangan.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: Arsenal vs Villarreal - 7 Mei 2021

Menjelang pertandingan perempat final Coppa Italia yang sangat dimenangkan minggu depan dengan tim Serie B SPAL, kunjungan Bologna tampaknya akan memberikan kesempatan sempurna untuk menjaga tekanan di kaca spion klub Milan – dengan pakaian Emilian sebagai pemain biasa. untuk Nyonya Tua.

Selama rentetan kemenangan beruntun sembilan musim berturut-turut di liga, Juventus tidak terkalahkan melawan Bologna di Serie A – menang 13 kali dan seri tiga kali dari 16 pertemuan mereka.

Pekan lalu, Bologna akhirnya mengakhiri delapan ronde tanpa kemenangan beruntun dengan mengalahkan Verona, ketika Riccardo Orsolini mencetak satu-satunya gol dari titik penalti.

Sebagai ukuran pengaruh mantan pemain sayap Juventus, masing-masing dari lima kemenangan Rossoblu di liga musim ini datang dengan pemain internasional Italia yang dua kali memperkuat timnas Italia itu di lapangan, sementara dalam empat pertandingan mereka tanpa dia, Bologna hanya mengumpulkan dua poin.

Jika pelatih Sinisa Mihajlovic ingin membangun momentum di belakang kesuksesan pertama dalam beberapa minggu, dia akan cepat kecewa dengan melihat daftar jadwal pertandingan; setelah melakukan perjalanan ke Turin minggu ini, kali berikutnya mereka menjamu Milan.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Eropa: AS Roma vs Manchester United - 7 Mei 2021

Ada sedikit rahasia tentang mengapa timnya berada di luar paruh atas klasemen, karena mereka telah kebobolan 31 gol sejauh ini – jumlah yang sama yang mereka biarkan pada tahap ini tahun lalu. Hanya pada tiga kesempatan sebelumnya Rossoblu mengirim lebih banyak di paruh pertama kampanye – dan masih ada waktu 90 menit untuk menghadapi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya.

Selain itu, mereka hanya mengklaim enam poin di tandang, dengan satu-satunya kemenangan tandang mereka pada 2020-21 datang melawan Sampdoria pada akhir November.

Mihajlovic memuji tekad yang diperbarui timnya dan “keputusasaan untuk menang dengan segala cara” dalam kemenangan yang pantas atas Verona yang konsisten di Dall’Ara. Tanpa ragu, Bologna harus menyamai intensitas dan keinginan seperti itu lagi pada hari Minggu, karena mereka memasuki Allianz Stadium sebagai tim underdog yang serius.

Mini-krisis pertahanan Andrea Pirlo mulai mereda pada pertengahan pekan, dengan kembalinya bek kanan Juan Cuadrado dari karantina membuktikan tembakan yang sangat dibutuhkan di lengan ke sisinya. Namun, Matthijs de Ligt, Alex Sandro dan Merih Demiral semuanya masih tidak tersedia untuk Juventus, jadi pemain veteran Giorgio Chiellini mungkin akan dipaksa untuk beraksi untuk ketiga kalinya dalam seminggu – alternatifnya, Danilo bisa bergeser ke dalam menjadi bek tengah.

BACA JUGA:  Prediksi Liga Jerman: Hertha Berlin vs Freiburg - 7 Mei 2021

Juga absen adalah Paulo Dybala, yang musimnya dilanda sakit dan cedera parah, dengan Alvaro Morata kemungkinan besar akan bermitra dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Namun, Dejan Kulusevski bermain untuk mendukung superstar Portugal di Supercoppa dan dapat diizinkan untuk melanjutkannya di sana pada hari Minggu.

Hanya pemain jangka panjang Ibrahima Mbaye, Gary Medel dan Federico Santander yang akan absen untuk Bologna, dengan Sinisa Mihajlovic cenderung menurunkan setup 4-2-3-1 di Turin.

Pekan lalu, pelayan setia Rodrigo Palacio diberi istirahat yang jarang tetapi diperkirakan akan merebut kembali tempatnya di XI, dengan Musa Barrow menggeser sayap melebar dan Emanuel Vignato muda mungkin jatuh ke bangku cadangan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus : Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Danilo, Frabotta; Ramsey, Arthur, Bentancur, McKennie; Morata, Ronaldo

Bologna : Skorupski; De Silvestri, Tomiyasu, Danilo, Dijks; Schouten, Svanberg; Orsolini, Soriano, Barrow; Palacio

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Mainz 05 vs Freiburg

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Atalanta vs Liverpool

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Liverpool vs Manchester United

Pro Sumut